Kodam V/Brawijaya

Door to Door di Daerah Latihan, Yonif 515/K Layani Kesehatan Warga

By 29 Mar 2019 No Comments
8a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Perkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Peleton Kesehatan (Tonkes) Yonif Raider 515/Kostrad menggelar pengobatan gratis di daerah latihan, tepatnya di Gunung Gambir, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 515/ Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono, dalam rilis tertulisnya, Jumat (29/3/2019).

Diungkapkan Toni bahwa kegiatan bakti sosial pengobatan gratis tersebut dilaksanakan tim kesehatannya pada Rabu (27/3/2019), secara door to door atau dari rumah ke rumah warga.

“Dengan door to door, anggota kesehatan kita mendatangi warga di daerah latihan untuk memberika pelayanan kesehatan gratis,” tegasnya.

Adapun anggota yang diturunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan tersebut, tutur Toni, yaitu Sersan Satu Aulia Yoga Amd.Kep (Bintara Kesehatan) dan anggotanya Prajurit Kepala Rifki Fauzi (Tamtama Kesehatan).

Toni menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena, lanjutnya TNI lahir dari rakyat, sehingga rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

“Rakyat yang kuat ya harus sehat. Inilah yang dilakukan oleh prajurit-prajurit Yonif Raider 515 Kostrad”, terangnya.
Pelayanan kesehatan ini sendiri mendapatkan respon positif dari warga yang tinggal di sekitar area latihan. “Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan anggota Tonkes Yonif Raider 515 Kostrad datang ke rumah mereka,” tegasnya.

Hal ini juga direspon oleh Kepala Dusun Complong Gunung Gambir Kabupaten Jember Basri yang mengucapkan terimakasih banyak kepada Tonkes Yonif R 515 Kostrad.

Pasalnya ungkap Basri, masyarakat di Desanya sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit Tonkes Yonif R 515 Kostrad.

“Masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis terutama bagi warga yang kurang mampu,” ucapnya. (Dispenad).

Leave a Reply