Kodam XVI/Patimura

“DRAG BIKE TOBELO 2019” Bangun Sinergitas dan Persatuan Bangsa

By 30 Mar 2019 No Comments
8A__16_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di Halmahera Utara, Kodim 1508/Tobelo menggelar ‘DRAG BIKE TOBELO 2019’ yang diikuti 250 pembalap.

Tersebut disampaikan Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, dalam rilis tertulisnya di Halmahera Utara, Sabtu (30/3/2019).

Dandim menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 29 s.d 31 Maret 2019. Di gelar di Sirkuit buatan depan Makodim 1508/Tobelo Ds. MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara.

Dalam DRAG BIKE TOBELO 2019 ini, ungkapnya, akan mempertadingan 2 Kategori, yaitu Kelas Open dengan 9 cabang lomba serta Kelas Lokal (Malut dan Halut) dengan 15 cabang lomba yang diikuti oleh 250 Pembalap yang ada di wilayah Maluku Utara.

“Kegiatan Drag Bike ini merupakan rangkaian HUT Korem 152/Babullah ke-16 Tahun 2019. Juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan bersama secara sinergis antara TNI, Pemkab Halmahera Utara dan komunitas pecinta olahraga Drag Bike Maluku Utara,” kata Dandim dalam amanatnya saat membuka acara tersebut, Kamis (28/3/2019).

Lebih lajut Dandim memyampaikan bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang latihan guna menciptakan bibit-bibit atlet Road Race.

“Dimulai dari kelas amatir, kemudian nantinya dapat diberikan pembinaan sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya untuk mengikuti ajang Road Race Profesional dan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

Hal ini diamini oleh Bupati Halut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I bidang pemerintahan Drs E.J Papilaya bahwa turnamen Drag Bike sangatlah penting peranannya dalam membentuk perilaku anak muda maupun orang dewasa dalam pencinta balapan /road race dalam berkendara dijalan raya.

Menurutnya, bakat-bakat yang terpendam dari masyarakat pencinta Drag bike di wilayah ini sangatlah tinggi, sehingga lewat moment turnamen bergensi Drag bike para kaulamuda ini dapat menemukan bakat dibidang ini.

“Kami pemerintah daerah sangat berharap, melalui event ini para generasi muda dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya di arena Drag bike, bukan balapan liar dijalan raya,” katanya.

“Kami pun berharap terselenggaranya event ini akan melahirkan pembalap handal ditingkat lokal, regional, nasional serta internasional sebagai pemicu Pelaksanaan event sejenis di masa-masa yang akan datang,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo,S.IK. M.SI, Kepala BNN Kab. Halut AKBP Theis Beay, Kepala Kejari Halut M Yusuf Tangai, Wakil ketua Pengadilan Negeri Tobelo, para perwira staf Kodim 1508/Tobelo, Dansubdenpom Tobelo Lettu Cpm Suriyanto S.sos.

Kegiatan ini juga dihadiri para pimpinan OPD lingkup Kab.Halut, para pimpinan perbankan, Ibu Ketua PKK Kab. Halut Martina lesnussa Manery, Ibu-ibu Persit KCK Dim 1508/Tbl, peserta dan warga masyarakat sekitar 1000 orang. (Dispenad)

Leave a Reply