TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dukung Kreatifitas Milenial, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Festival Musik Akustik

By 05 Mar 2019 Kostrad
3A (1)

JAKARTA,tniad.mil.id ,- Guna mencetak generasi Milenial yang berpotensi, kreatif dan berprestasi dibidang musik serta mendorong aktivitas remaja kearah yang lebih positif maka diselenggarakan Festival Musik Akustik bagi Pelajar SMP dan SMA di Kota Magelang.

Tersebut disampaikan Danyon Armed 11/K Letkol Arm Asep Ridwan, SH., Mau.Han. dalam rilis tertulisnya di Magelang , Selasa (5/3/2019).

Diungkapkan Danyon bahwa kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Kostrad, yang digelar pada Minggu (03/2/2019) lalu di Markas Komando (Mako) Yonarmed 1/K.

Menurutnya Festival ini diikuti oleh 5 grup band diantaranya SMPN 5, SMAN 3, SMAN 5, SMA Tarakanita dan SMA Muhamadiyah K. “Ke 5 grup band tersebut nantinya akan bersaing guna memperebutkan Piala Danyon Armed 1/K, serta untuk juara 1 sampai 3, masing-masing akan mendapatkan Piala, Trophy dan uang pembinaan,’’tuturnya.

Letkol Asep berharap dengan banyaknya perkelahian antar pelajar di Kota Magelang, kegiatan positif ini sebagai contoh untuk menjalin silaturahmi antar siswa, sehingga terjalin persaudaraan antar sesama”, tegasnya.

Sementara itu Broto, perwakilan dari Dinas Pendidikan mengungkapkan perasaannya saat menjadi salah satu juri pada acara tersebut.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Festival Musik ini, melalui kegiatan ini tentunya pelajar bisa menunjukan bakatnya lewat seni,’’ ujarnya.

Adapun yang bertindak sebagai Juri dalam Festival tersebut adalah Broto dari Dinas Pendidikan, Tyas istri Lettu Arm Riyan Wahyu dan perwakilan tokoh masyarakat. Keluar sebagai juara pertama sampai dengan tiga masing-masing dari SMAN 5, SMAN 3 dan SMA Muhammadiyah. (Dispenad).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dukung Kreatifitas Milenial, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Festival Musik Akustik