TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Empat Ton Sampah Sungai Way Batu Gantung Berhasil Diangkut.

By 03 Mar 2019 Dinas Penerangan
5A (4)

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya yang ke-16 Tahun. Korem Binaiya mengadakan karya bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi dalam rilis tertulisnya di Ambon, Sabtu (2/3/2019).

Diungkapkan Kasiter, kepedulian Korem terhadap kebersihan lingkungan diwujudkan dengan diselenggarakan karya bakti pembersihan Sungai Batu Gantung yang dilaksanakan pada Jumat (01/3/2019) kemarin.

Kegiatan karya bakti tersebut jelas Kasiter, dimulai dengan apel pembukaan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Letkol Inf Deddy Wilman Sahat Tua Sitanggang, S.I.P.

Dalam apel tersebut, Kasrem membacakan sambutan tertulis Komandan Korem, Kolonel Inf Hartono, S.I.P.

Diterangkan Kapenrem, dalam sambutan tertulisnya, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan kegiatan serbuan teritorial TNI untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini sebagai upaya Korem 151/Binaiya untuk bisa selalu menjaga kebersihan sungai dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan khususnya sungai yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, ” ujar Mayor Yoyok Wahyudi.

Mengutip amanat Danrem, Kasiter menegaskan, saat ini Korem 151/Binaiya telah berusia 16 tahun, kedepan, pihaknya selalu berbenah dan akan memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam upaya menjaga integritas dan keutuhan wilayah NKRI di Maluku, serta dapat memberikan andil dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Menurut data Kasiter, sebanyak empat ton sampah diangkat dari Sungai Way Batu Gantung.

“Sampah yang diangkut meliputi adapun sampah plastik sebanyak 1.104 Kg, sampah campuran 2. 545 Kg, sampah kayu 220 Kg dan sampah organik sebanayik 268,5 Kg,” urainya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Maluku, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Kepala Desa Waihaong dan Waintu, Ketua Persit KCK Koorcab Korem151 dan 375 personel di antaranya TNI, Polri dan masyarakat. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Empat Ton Sampah Sungai Way Batu Gantung Berhasil Diangkut.