Kostrad

Gelar Baksos, Satgas Yonif R 301 Diserbu Masyarakat Pulau Majang

By 30 Mar 2019 No Comments
5A__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Bakti sosial yang digelar Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, diserbu masyarakat Pulau Majang yang memanfaatkan kegiatan tersebut untuk berobat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah dalam rilis tertulisnya di Kapus Hulu, Jumat (29/3/2019).

Dansatgas Yonif R 301/PKS mangatakan, Pulau Majang merupakan Desa yang berada di tengah Taman Nasional Danau Sentarum dengan jumlah penduduk 950 jiwa.

” Saat ini hanya ada Pos Kesehatan Desa dengan satu tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat. Selain kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis, penyuluhan tentang hukum juga diberikan oleh Perwira Hukum Satgas, Lettu Chk Suprinadi tentang peredaran Miras dan penyalahgunaan Narkoba dirasa sangat penting untuk disampaikan ke masyarakat, ” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, melalui Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Letda Ckm dr. Lukman juga menggelar bakti sosial sebagai wujud pelaksanaan tugas Satgas Pamtas melalui kepedulian untuk mengatasi kesulitan rakyat, memberikan kemudahan terhadap akses kesehatan serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup yang sehat.

Lebih lanjut, Dansatgas Yonif R 301/PKS mengajak masyarakat untuk memahami dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan cara pola hidup yang sehat.

” Terimah kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas komponen bangsa dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di daerah perbatasan,” pungkasnya.

Di lokasi bakti sosial, Kepala Desa Pulau Majang, Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 301/PKS yang memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warganya.

” Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan Baksos ini,” ucap Mus Mulyadi.

Leave a Reply