Kodam Jaya

Generasi Milenial Bijak Dalam Bermedia

By 21 Mar 2019 No Comments
3a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Kehadiran media sosial saat ini memang menawarkan berbagai kemudahan dalam mengakses informasi dengan cepat, untuk itu sebagai “Generasi Milenial” harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar di media.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi, dalam rilis tertulisnya kepada media, saat hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Penyuluhan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim Bekasi di SMPN 30 Kota Bekasi. Kamis (21/3/2019).

Diungkapkan Kapendam, pada kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu (20/3/2019) kemarin, ia menyampaikan materi bertajuk “Peran Pemuda Dalam Era Perang Informasi” dihadapan sekira 80 pelajar dan Kepala Sekolah, Yudi Kahfiyudi dan belasan guru SMPN 30 Kota Bekasi.

Kapendam juga mengatakan, di sisi lain, adanya pemberitaan yang nyaris tak terbatas membuat masyarakat tidak lagi bisa membedakan mana berita yang benar maupun yang bohong (Hoax).

“Sebagai generasi muda milenial yang melek informasi, wajib untuk menelaah dan menyaring informasi yang diterima,” jelasnya.

Kapendam berpesan, beragam informasi dari media sebagai penyambung informasi, baik online, cetak maupun elektronik harus disikapi dengan bijak, “jangan langsung dipercaya begitu saja, karena bisa saja informasi tersebut hanya pencitraan atau malah untuk mengadu domba. Tanyakan kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu, sebelum disebarkan ke orang lain,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply