Kodam IX/Udayana

Generasi Penerus Bangsa, Generasi Berwawasan Kebangsaan

By 27 Mar 2019 No Comments
5a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk melahirkan generasi muda penerus bangsa yang memiliki, kualitas pendidikan yang baik, berwawasan kebangsaan dan bela negara merupakan harapan kita bersama.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto dalam rilis tertulisnya usai pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar, di Bangli, Selasa (26/3/2019).

Dikatakannya, lomba cerdas cermat tingkat SD ini digagas oleh Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli se-Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli yang dilakaanakan hari Senin (25/3/2019) yang merupakan bagian dari sasaran non fisik dalam membangun karakter generasi muda di wilayahnya.

“Kegiatan lomba cerdas cermat kali ini masih merupakan rangkaian pelaksanaan sasaran non fisik TMMD Ke 104 di Desa Peninjoan, materi yang dilombakan yaitu materi tentang bela negara,” ungkap Dansatgas.

Pihaknya mengharapkan kepada para peserta cerdas cermat agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai momentum untuk mamacu semangat para siswa memperoleh prestasi, sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang andal di masa mendatang.

” Dengan diadakannya lomba cerdas cermat dengan tema bela negara ini, diharapkan generasi muda dapat mewarisi nilai-nilai luhur bangsa yang juga melekat pada kegiatan TMMD ini, ” imbuhnya.

Dewa Putu Gede, salah seorang guru di sekolah dasar setempat menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas TMMD yang telah melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar tersebut.

“Saya sangat setuju dan memberi apresiasi kepada Satgas TMMD ke 104 yang sudah memfasilitasi kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD se-Desa Peninjoan dan ini merupakan wujud kepedulian bapak-bapak TNI terhadap generasi muda sejak dini”, ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini nantinya bisa diadakan lagi pada masa yang akan datang oleh pihak lainnya guna terwujudnya kebanggan di sekolah masing-masing.

“Hal ini sekaligus sebagai ajang untuk menciptakan siswa yang unggul dan mampu bersaing dalam berbagai tingkatan, ” pungkasnya.

Leave a Reply