Dinas Penerangan

Hampir Terperosok Sungai, Truk di Evakuasi Satgas Yonif PR 328

By 30 Mar 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-03-30 at 09.30.32
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebuah truk lepas kendali dan mundur kebelakang hampir masuk kedalam jurang di Muara Tami, beruntunglah saat itu anggota Satgas yang berada di lokasi segera memberikan pertolongan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Papua, Jumat (29/3/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa pada Rabu (27/3/2019) lalu, ditanjakkan jembatan Muara Tami sebuah truk yang dikemudikan Marlion Simon terperosok dan hampir terjatuh ke sungai.

“Saat anggota melihat langsung kejadiannya, spontan mereka bergerak untuk memberikan pertolongan dengan dibantu beberapa personel dari Pos Muara Tamu, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin, meskipun anggotanya tersebut baru saja kembali membantu korban banjir Sentani, namun sebagai prajurit, jiwanya terpanggil untuk membantu sesama.

WhatsApp Image 2019-03-30 at 09.30.33

“Dengan sigap memberikan pertolongan dan segera mengevakuasi truk tersebut dengan mencoba mendereknya dan mengeluarkannya, ” terangnya

“Mereka mengaitkan kabel sling ke truk milik Satgas dan tidak lama kemudian akhirnya mobil tersebut dapat dikeluarkan, ” tambahnya.

Dikatakannya bahwa sebagai pasukan pengamanan perbatasan dirinya selalu menekankan kepada prajuritnya untuk selalu siap dalam membantu kesulitan-kesulitan rakyat baik diminta atau tidak.

“Ini adalah komitmen dan konsekuensi kita sebagai prajurit, untuk selalu berada ditengah masyarakat, ” pungkasnya.

Sementara itu pengemudi truk Marlion Simson mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Personel Satgas yang sudah menderek truk miliknya.

“Saya sangat bersyukur masih selamat tadi sempat truck mundur ke belakang dan terhalang oleh pembatas jalan, kalau tidak saya sudah tercebur ke sungai,” ungkapnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel Satgas,” tutupnya.

Dikarenakan seringnya terjadi kecelakaan di daerah tersebut, dimana jalanannya menanjak dan terdapat tikungan tajam, pihaknya selalu menghimbau kepada setiap pengendara agar selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan faktor keselamatan.(Dispenad).

Leave a Reply