Kostrad

Himbau Untuk Hidup Sehat, Satgas Yonif 731/Kbrs Gelar Pengobatan Massal Dan khitanan Gratis

By 22 Mar 2019 No Comments
5a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 731/Kabaresi mengajak masyarakat di daerah terpencil untuk menerapkan pola hidup sehat disela-sela kegiatan pengobatan massal dan khitanan gratis di Kabupaten Talibu dan Kabupaten Kapulauan Sula.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos di Ternate, Kamis (21/3/2019).

Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian perjalanan bakti sosial selama masa penugasan Yonif 731/Kabaresi dan sekalian memperingati HUT Korem 152/Babullah yang ke-16 tahun 2019.

Ditambahkannya dengan diadakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat yang berada di daerah terpencil tentang pentingnya arti kehidupan yang sehat.

“ Bakti sosial yang ketiga ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang di programkan Satgas Yonif 731/Kabaresi di jajaran SSK III yang dilaksanakan di empat Pos (Pos Kabau, Pos Dofa, Pos Gela, Pos Lede) pada Triwulan-III dimasa bakti penugasan dengan Tema “Mengajak Masyarakat Untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat”, “ ujar Dansatgas.

Diungkapkannya, dengan keterbatasan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya arti menjaga kesehatan, serta minimnya sarana dan prasarana kesehatan di Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula dikarenakan akses menuju Puskesmas yang sangat sulit dijangkau.

“ Sulitnya akses tersebut membatasi perkembangan sarana dan tenaga kesehatan di daerah tersebut. Oleh sebab itu Satgas Yonif 731/Kabaresi beserta Tim Kesehatan mengadakan bakti sosial pengobatan massal dan khitan gratis, “ imbuh Letkol Indra Hirawanto.

“ Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dimulai pada tanggal 28 Pebruari 2019 sampai 14 Maret 2019. Dengan rute pertama yaitu perjalanan menuju ke Pos 6 SSK III kabau dari pelabuhan A. Yani Ternate menuju Pulau Sanana dengan menempuh perjalanan dua hari dan tiga malam. Dilanjutkan rangkaian perjalanan kegiatan berikutnya sampai dengan 14 Maret 2019 sampai di Pos Koki SSK III Lede yg menjadi tujuan terakhir kegiatan bakti sosial ini, “ jelas Dansatgas.

Begitu hangatnya sambutan dari masyarakat di setiap Pos yang didatangi oleh tim Baksos Satgas Yonif 731/Kabaresi dengan diadakannya sambutan tarian adat masyarakat kepada tim Baksos Satgas Yonif 731/Kabaresi.

Leave a Reply