Kodam IX/Udayana

Hujan Deras Penyemangat Satgas TMMD Tuntaskan Jembatan

By 20 Mar 2019 No Comments
7a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Hujan deras terus membasahi Kabupaten Dompu menjadi salah satu kendala program fisik TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan fisik.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Dompu, Sulawesi Utara, Selasa (19/3/2019). Dikatalan Dandim, berbagai upaya terus dilakukan untuk menyelesaikan program fisik baik pembukaan jalan ekonomi, pembangunan dan perehaban Musholla dan pembuatan jembatan.

Seperti yang dialami personel Satgas TMMD di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa dalam pembuatan jembatan di dua wilayah Kecamatan Manggelewa. Diungkapkan Letkol Czi Arief, personel Satgas TMMD bersama warga dan instansi terkait tanpa waktu libur terus berupaya menyelesaikan pembangunan fisik tersebut.

“ Kami sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras anggota Satgas TMMD bersama masyarakat dalam menuntaskan beberapa pembangunan fisik di wilayah kami, tentunya dukungan masyarakat sangat membantu kami dalam menyelesaikan program ini, “ tandasnya.

Terpisah, Letnan Satu Kav M. Kasim yang menjadi koordinator Satgas TMMD di Kecamatan manggelewa mengatakan, kondisi hujan setiap hari ini memberikan dampak terhambatnya pembangunan jembatan di dua lokasi. Namun ia bersyukur di pembangunan jembatan di salah satu lokasi dalam kondisi aman dan hamper selesai dikerjakan.

“Alhamdulillah jembatan di sasaran I tadi membuat mata kucing (marka jalan) pada tembok batu sebagai finishing dan sudah selesai,” kata Kasim.

Dilanjutkannya, untuk jembatan di sasaran II bangunan tembok penyangga lantai jembatan sudah jadi dan hari ini masih memasukan material batu untuk bangunan sayap kiri kanan tembok yang merupakan bangunan utama.

“Mudah-mudahan besok cuaca cerah sehingga bisa melaksanakan penembokan sayap kiri kanan dan merakit besi atau pemasangan papan bakesting untuk jembatan,” harapnya.

Leave a Reply