Kodam XII/Tanjungpura

Jaga Netralitas TNI, Pesan Dandim Saat Apel Jelang Kesiapan Perbantuan TNI Kepada Polri

By 22 Mar 2019 No Comments
8a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna memastikan personel dan materiil satuannya dalam keadaan baik sebelum di perbantukan ke Polri, Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar apel intern.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf M. Roni Sulaiman, S.E., dalam rilis tertulisnya di Pangkalan Bun, Kalteng, Jumat (22/3/2019).

Apel intern ini digelar, kata Dandim, sebelum pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Perbantuan (BKO) TNI kepada Polri pada Pilleg dan Pilpres diwilayah Kodim 1014/Pbn tahun 2019.

Dikatakan Dandim dalam apel tersebut bahwa pengecekan awal ini penting untuk memastikan personel dan juga kelengkapan materiil dalam kondisi baik dan siap digunakan.

“Untuk itu siapkan materil serta kelengkapan karena dalam mulai minggu depan banyak kegiatan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Personel yang akan di BKO kan tersebut ungkap Dnadim, yaitu Personel dari Kodim 1014/Pbn dan Kipan B dari Yonif Raider 631/Antang. Dimana mereka nantinya akan melaksanakan BKO di Polres, sehingga komando dan pengendaliannya ada dibawah Polres masing masing.

Lanjut Dandim juga menyampaikan, kurang lebih ada 800 TPS yang ada di wilayah Kodim1014/Pbn yang harus diamankan. Sehingga seluruh personel harus dapat bertugas semaksimal mungkin.

Walaupun mungkin, tidak semua TPS bisa di cover TNI, tambah Dandim, namun pihaknya akan
Menempatkan anggotanya di tempat-tempat yang rawan. Sedangkan untuk yang lain bersifat patroli.

Dalam kesempatan apel tersebut, Dandim kembali menekankan pada seluruh prajuritnya agar tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI tersebut.

“Netralitas TNI harus tetap dijaga, hindari pelanggaran atau tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI,” pesannya. (Dispenad).

Leave a Reply