Kodam IV/Diponegoro

Jembatan Darurat Untuk Petani Trucuk

By 30 Mar 2019 No Comments
6a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Kopda Lanjar bersama warga Desa binaannya membuat jembatan darurat sebagai akses bagi petani Desa Trucuk menuju sawahnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan dalam rilis tertulisnya di Klaten, Jumat (29/3/2019).

Dikatakan Dandim, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memberikan akses bagi para petani yang sebentar lagi akan panen raya di desanya.

” Jembatah darurat tersebut dibuat agar petani dan masyarakat lebih dekat untuk menyeberang ke persawahannya, karena selama ini warga harus memutar melewati jalan desa disebabkan adanya sungai yang membelah” , ujarnya.

Terpisah, Kopral Lanjar mengatakan, pembuatan jembatan darurat ini untuk memudahkan akses petani pada saat panen raya beberapa hari kedepan.

Sementara itu salah seorang petan, Supardi (46) mengatakan, pembuatan jembatan darurat ini, walaupun dengan bahan bambu dan alat seadanya sangat besar manfaatnya bagi petani dan warga.

” Terima kasih atas inisiatif bapak Babinsa, kami warga di Desa Trucuk sangat mendukung upaya ini dan semoga segera cepat selesai,” pungkasnya.

Leave a Reply