Kodam XII/Tanjungpura

Jembatan TMMD, Titian Ekonomi warga Kameloh Baru

Oleh 04 Mar 2019 Tidak ada komentar
Jembatan TMMD, Titian Ekonomi warga Kameloh Baru
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – 3 unit jembatan akan dibangun untuk melengkapi sasaran fisik sebagai prioritas utama TMMD ke 104 Kodim 1016/Palangkaraya guna membantu warga dalam beraktifitas di Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya.

Tersebut disampaikan Dandim 1016/Plk, Letnan Kolonel Czi Chandra Adibrata, dalam rilisnya di Palangkaraya, Senin (4/3/2019).

Dandim mengungkapkan penambahan sasaran fisik tersebut tercetus saat dirinya melakukan peninjauan lokasi sasaran TMMD ke-104 tahun 2019 beberapa waktu lalu.

“Satgas TMMD akan menambah sasaran fisik berupa pembuatan 3 unit jembatan titian kayu,” ujar Dandim 1016/Plk.

Dimana menurut Dandim, pada awalnya sasaran fisik TMMD 104 Kodim 1016/Plk hanya akan melaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 5,250 Meter. Namun karena melihat kondisi dilapangan sehingga dirinya menambahkan 3 jembatan titian kayu dalam sasaran fisiknya.

“Sasaran kegiatan fisik menjadi prioritas utama untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegasnya

Tujuan dari pada pembangunan jembatan tersebut, tutur Dandim selaku Dansatgas TMMD 104, bertujuan untuk membantu memudahkan masyarakat Kelurahan Kameloh Baru dalam melaksanakan mobilitas atau aktifitas sehari-hari.

Ia juga mengharapkan, apabila jembatan titin kayu telah terbangun, bisa mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas ke lahan pertanian, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Hal ini perlu, untuk membantu mempercepat akses warga dalam beraktifitas menuju ladang mereka,” tandasnya. (Dispeand)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel