Dinas Penerangan

Kasad Berikan Penghargaan 80 Personel TNI AD Berangkat Umrah

Oleh 02 Mar 2019 Tidak ada komentar
Kasad Berikan Penghargaan 80 Personel TNI AD Berangkat Umrah
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sejumlah 80 orang calon Jamaah Umrah Penghargaan Kasad tahun 2019 dilepas oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasad, Brigjen TNI Agus Setiawan.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc, dalam keterangannya kepada media, usai menghadiri kegiatan tersebut di Aula Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Dijelaskan oleh Sesdispenad bahwa dari 80 jamaah yang akan melaksanakan umrah tersebut, terdiri dari 62 prajurit dan 18 PNS yang berasal dari satuan jajaran TNI AD.

“Pada pelepasan calon Jamaah Umrah ini, Waaspers mewakili Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan pimpinan,” ujar Agung Zamani.

“Para calon Jamaah ini dipimpin oleh Kapten Inf Abdul Haris, dan direncanakan mereka akan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang,”

Sebelumnya, sambung Agung, para calon jamaah umrah telah diberikan pembekalan oleh personel dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) lebih dahulu, dari mulai tahapan maupun proses perjalanan umrah, syarat rukun umrah, tata cara ziarah umrah, akhlaq umroh dan praktek manasik umrah.

“Mereka sebelumnya telah mengikuti manasik umrah, agar mendapatkan pemahaman tentang umrah secara sempurna, sehingga mampu melaksanakan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat Islam,” ungkap Agung.

Sementara itu, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Brigjen TNI Agus Setiawan mengatakan, program ini merupakan bentuk penghargaan Kasad kepada prajurit dan PNS TNI AD yang berprestasi di segala bidang, sekaligus memiliki kinerja baik dan aktif dalam kegiatan agama.

“Setelah menunaikan ibadah umrah ini, nantinya diharapkan lebih termotivasi untuk menunaikan ibadah haji melalui kemampuan pribadi masing-masing,” harap Aspers Kasad dalam amanatnya.

“Serta mampu memberikan contoh kepada anggota di satuannya, agar ikut terpacu untuk bekerja lebih baik dan profesional,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, rangkaian kegiatan umrah seperti ziarah ke makam Rasulullah di Masjid Nabawi, dan wisata sejarah diharapkan dapat menambah kualitas keimanan para peserta umrah.

Kepada para peserta calon umrah, Aspers Kasad, juga menitipkan agar mereka turut mendoakan bangsa dan Negara Indonesia.

“Juga satuan dan prajurit TNI AD yang sedang melaksanakan tugas di dalam maupun di luar negeri, agar selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

“Untuk itu, perlu kesungguhan hati agar ibadah umrah dapat dilaksanakan dengan baik dan senantiasa menjaga keikhlasan bagaimanapun keadaannya. Selamat, semoga menjadi umrah yang maqbul,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syarifudin, para Kabalakpus jajaran Angkatan Darat, Kabintal Kodam Jaya, Kostrad dan Kopassus serta tamu undangan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel