Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Kebersamaan Warga dan Satgas TMMD Bersihkan Pura

Dibaca: 27 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kebersamaan warga Banjar Tampuagan dengan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1626/Bangli tidak saja untuk mengerjakan dan menuntaskan program TMMD tersebut. Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc dalam rilis tertulisnya di Bangli, Senin (18/3/2019).

Dijelaskan Dandim, pada akhir pekan, Minggu (16/3), warga bersama anggota Satgas TMMD melaksanakan karya bakti gotong-royong pembersihan sampah di area Pura Puseh Tampuagan, Desa Peninjoan, Tembuku Bangli.

Kegiatan ini, imbuh Dandim, dipimpin Komandan SSK (Dan SSK) Satgas TMMD Letda Ketut Joni Arianta yang bersama anggotanya yang berbaur dengan masyarakat pengempon Pura Puseh tersebut.

“ Karya bakti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Banjar/Dusun Tampugan yang sedang mempersiapkan upacara keagamaan atau Puja Wali yang jatuh Bulan Purnama Kedasa mendatang tepatnya pada Hari Rabu tanggal 20 Maret 2019. “ jelas Letkol Andy Pranoto.

Dirinya juga menyampaikan karya bakti adalah bagian dari budaya gotong royong yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, TNI ikut berpartisipasi sekaligus memotivasi warga untuk melestarikan budaya luhur ini.

Baca juga:  Tentara Cilik Hipnotis Jepara

“Karena tugas pembuatan jalan sudah sesuai target, maka ada sedikit waktu kita pergunakan untuk membantu masyarakat bersama bergotong royong membersihkan bekas puing bangunan di sebelah sisi Pura Puseh Banjar Tampuagan ini”, ungkapnya.

Terpisah, Dan SSK Satgas TMMD Letda Ketut Joni Arianta menghimbau kepada warga Dusun Tampuagan agar selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungannya sehingga tetap bersih, asri dan sehat.

Kelian Adat Banjar Tampuagan, Putu Dana Taya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas TMMD bersama warga untuk gotong royong membersihkan sampah dan puing bangunan di sekitar Pura Puseh Tampuagan ini.

Dirinya selaku aparat desa adat setempat dan warga merasa bangga kepada anggota Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli yang betul-betul menunggal bersama rakyat dengan bukti selalu bersemangat membantu masyarakatnya.

“ Ini menjadi salah satu sisi positif dari program TMMD yang tidak saja mengerjakan sasaran fisik dan non fisik sesuai program tetapi ada kebersamaan dan kemanunggalan yang sudah berjalan baik patut kita jaga dan kembangkan di masyarakat, “ pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel