Kodam V/Brawijaya

Kemanunggalan TNI-Rakyat Roh Perjuangan Bangsa

Oleh 02 Mar 2019 Tidak ada komentar
Kemanunggalan TNI-Rakyat Roh Perjuangan Bangsa
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah roh kekuatan TNI AD dalam menjalankan kewajiban sebagai alat pertahanan Negara maupun sebagai Warga Negara Indonesia. Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Choiril Anwar,S.Sos dalam rilis tertulisnya, Jember, Jawa Timur, Jumat (1/3/2019).

Batalyon Infanteri (Yonif) Raider/509 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti Sosial (Karbaksos) pembangunan Masjid Al-Furqon yang terletak di Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo.

Dijelaskan Danyon, kegiatan Karbaksos kali ini dipimpin oleh Letda Inf Indra Dasilva sebagai koordinator bersama 20 orang anggota Yonif Raider 509 Kostrad dan masyarakat setempat. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad,” katanya.

Selain itu, Karbaksos yang dilakukan oleh anggota Yonif Raider 509 Kostrad masyarakat Desa Sidomulyo juga menunjang kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Kegiatan yang dilakukan kali ini adalah membantu proses pembangunan Masjid Al – Furqon, “kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan masjid bisa cepat terselesaikan, sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat yang beragama Islam yang berada di komplek tersebut,” imbuhnya.

Jika fasilitas beribadah sudah berdiri dengan baik, tentu masyarakat dapat beribadah dengan maksimal. Dan apabila sebuah masyarakat sudah memiliki pondasi religi yang kokoh, pada akhirnya akan mewujudkan sebuah Negara yang tentram dan damai.

“Sebab menjaga Negara Indonesia tidak hanya tugas TNI, akan tetapi tanggung jawab dari kita semua sebagai bangsa Indonesia,” tegas Choiril.

Sementara itu selaku panitia pelaksanaan pembangunan Masjid Al – Furqon, Hj. Zainuri, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509/Kostrad karena sudah membantu pelaksanaan pembangunan Masjid.

“Saya mewakili warga Desa Sidomulyo mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif Raider 509/Kostrad atas bantuan dalam proses pembangunan Masjid Al-Furqon. Semoga ini menjadi teladan dan menumbuhkan motivasi bagi masyarakat yang lain,” kata Hj. Zainuri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel