TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Akan Siagakan 17 Ribu Personel Bantu Pengamanan Pemilu.

By 05 Mar 2019 Kodam IX/Udayana
7b (3)

JAKARTA,tniad.mil.id – Sebanyak 17 ribu prajurit TNI di wilayah kodam V/Brawijaya, rencananya bakal disiagakan guna membantu proses pengamanan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P di Surabaya, usai mendampingi kunjungan Pangdam V/Brw ke Kodim 0833/Kota Malang, Senin (4/3/2019).

Diungkapkan Kapendam, Dalam kunjungannya ke Makodim 0833/Kota Malang, Senin, 4 Maret 2019, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menyebutkan, Kodam V/brw akan menyiagakan ribuan prajurit TNI guna mem-back up pihak Kepolisian guna membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kodam dan jajarannya sudah menyiapkan 17 ribu personel untuk membantu Kepolisian mem-back up pengamanan Pemilu bulan April mendatang ,” ungkap Kapendam mengutip pernyataan Pangdam.

Ditambahkannya, 17 ribu personel TNI dari Kodam V/Brw tersebut akan ditempatkan di seluruh wilayah Jawa Timur dan Madura dan berada pada radius jarak yang telah ditentukan sebatas mana prajurit TNI yang menjaga pengamanan diperbolehkan.

Tidak hanya itu saja, imbuh Kapendam, Pangdam juga menegakan bahwa seluruh prajurit TNI dan Polri sudah sepakat untuk mengawal berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

Seluruh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri hadir pada kesempatan tersebut. Ini membuktikan jika komponen Kota Malang, siap menyukseskan jalannya Pilleg dan Pilpres pada Pemilu April 2019. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodam V/Brawijaya Akan Siagakan 17 Ribu Personel Bantu Pengamanan Pemilu.