Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108 Bangun Parit 2 KM Sepanjang Jalan Desa Peseluk Pesibe

Oleh 02 Mar 2019 Tidak ada komentar
Kodim 0108 Bangun Parit 2 KM Sepanjang Jalan Desa Peseluk Pesibe
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu sasaran fisik dalam program TMMD ke 104 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yaitu pembuatan parit badan jalan sepanjang 2 KM.

Tersebut disampaikan Dandim 0108/Agara sekaligus Dansatgas TMMD reguler 104 Letkol Czi Noor Arif Khusaini dalam rilisnya, Jumat (1/3/2019).

Dandim mengatakan bahwa lokasi pembuatan parit tersebut berada di Desa Peseluk Pesibe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara. Jalan itu merupakan jalan utama bagi warga Desa, namun di kanan maupun kiri badan jalan saat ini belum memiliki parit sesuai standar.

“Pembuatan parit ini penting untuk menyalurkan air pembuangan khususnya air hujan dari jalan raya,” katanya.

Ia pun memaparkan bahwa saat ini kondisi jalan itu terlihat ada sebagian badan jalan yang berlubang dan tergenang air. Ini membuktikan bahwa aliran air tidak mengalir karena tidak disiapkan tempat untuk mengalirnya.

Untuk mempercepat pengerjaan, tutur Noor Arif, puluhan prajurit Satgas TMMD dari jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga Desa terus bergotong-royong menggali dan membangun parit kanan dan kiri jalan. Dengan semangat dan rasa kekeluargaan seakan tidak tampak rasa lelah di wajah mereka. Yang terpenting bagaimana parit ini dapat selesai dengan cepat karena harus bersaing dengan cuaca yang tidak menentu saat ini.

“Saat ini cuaca tidak menentu, terkadang panas dan tiba-tiba turun hujan. Sehingga kita terus bekerja dengan cepat untuk menghindari kerusakan jalan lebih parah karena genangan air,” tegasnya.

Ia berharap, dengan telah terbangunnya parit tersebut, selain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui program TMMD, namun juga untuk terus membangun kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Perlu diketahui bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, digelar selama 30 hari kedepan, sejak resmi dibuka Wakil Bupati Aceh Tenggara pada Selasa (26/2/2019) lalu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel