Kodam V/Brawijaya

Kodim 0805/Ngawi Turun Tangan Atasi Banjir di Kecamatan Pada

Oleh 09 Mar 2019 Tidak ada komentar
Kodim 0805/Ngawi Turun Tangan Atasi Banjir di Kecamatan Pada
#TNIAD 

JAKARTA, TNIAD.mil.id,- Guna mengeliminir kerugian personel maupun materil akibat dampak banjir yang terjadi di Kecamatan Pada, Kodim 0805/Ngawi mengerahkan seluruh personel dari Koramil 0805/04 Padas ke lokasi bencana.

Tersebut disampaikan Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., dalam rilis tertulisnya di Ngawi, Jumat (8/3/2019).

Diungkapkan dandim bahwa bencana banjir yang melanda Desa Bendo dan Banjaransari Kecamatan Padas terjadi dikarenakan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak beberapa hari lalu.

“Koramil jajaran sudah diinstruksikan untuk segera terjun ke lokasi dalam proses evakuasi dan pendirian posko pengungsian,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya selalu akan memonitor terhadap perkembangan situasi di lapangan.

”Apabila pengerahan kekuatan belum mencukupi, akan kita tambahkan personel dari Koramil lainnya, yang sudah disiapkan apabila perlu tambahan pasukan,’’ tambahnya.

Terpisah, Danramil 0805/04 Padas, Kapten Arh Sukantri yang memimpin evakuasi dilapangan mengatakan bahwa sesuai arahan Dandim kepada seluruh anggota Koramil apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayahnya, semua anggota harus turut serta hadir untuk membantu warganya.

“ Karena kondisi air banjir yang belum surut, saat ini kita himbau warga untuk tetap berada di lingkungan Posko. Bagi masyarakat dan Balita yang membutuhkan pengobatan, sudah disiapkan tim kesehatan dan obat-obatan,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel