Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim Aceh Jaya Bantu Keluarga Penghuni Bekas Gudang Semen

Dibaca: 15 Oleh 16 Mar 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0114 Aceh Jaya memberikan bantuan berupa sembako hingga alat pertanian kepada pasangan keluarga kurang mampu yang hampir satu bulan lebih tinggal di bekas gudang semen di Desa Bahagia, Aceh Jaya.

Tersebut disampaikan Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama dalam rilis tertulisnya di Aceh Jaya, Sabtu (16/3/2019).

Dikatakan Adhie, pasangan keluarga kurang mampu tersebut yaitu Sri Susianto (54 thn) dan istrinya Wulandari (26 thn) beserta anak mereka yang bernama M. Hendra Saputra (1 thn).

Mereka menetap di bekas gudang semen yag berada di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Menurut pengakuan Sri Susanto, tambah Adhie, mereka terpaksa hidup atau tinggal di tempat itu karena keterbatasan materi yang serba kekurangan.

“Karena kererbatasan materi yang serba kekurangan, mereka memilih tinggal di bekas gudang semen,” katanya.

Pria paruh baya ini juga mengatakan, kata Adhie, bahwa dirinya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dari hasil bekerja sebagai buruh bangunan yang tidak menentu.

Baca juga:  Koramil 04/Calang Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Untuk membantu meringankan biaya hidupnya, lanjut Adhie, pikahnya (Kodim 0114/aceh Jaya) memberikan bantuan berupa Sembako, susu bayi, bibit sayuran serta alat pertanian.

“Bantuan ini diharapkan mampu membantu dan meringankan beban hidup bagi keluarga mereka,” tuturnya.

Pemberian bantuan itu sendiri, terang Adhie diberikan pada hari Kamis 14 Maret 2019. Dimana Ia datang didampingi Danramil 04/Calang, anggota PWI Aceh Jaya dan aparatur Gampong setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Adhie mengatakan bahwa pihaknya akan membantu membuat kebun sayuran untuk menambah penghasilan keluarga Sri Susanto.

“Jangan menyerah dengan keadaan. Kita akan membantu membuat kebun sayuran di halaman gudang ini untuk membantu menutupi kebutuhan sehari-hari. tetap jaga istri dan anakmu, ” kata Dandim.

Selanjutkan Adhie menyampaikan selain bertujuan untuk membantu sesama guna meningkatkan kesejahteraan, bantuan ini juga sebagai wujud kecintaan TNI akan rakyat. Khususnya kepada warga masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Bahagia, Erwin mengatakan, untuk mengatasi persoalan warganya tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar diberikan bantuan berupa rumah dhuafa.

Baca juga:  Pangdam IM Beri Kuliah Umum di Unsyiah

“Kita sudah mengirimkan surat permohonan kepada Pemda agar diberikan bantuan rumah dhuafa. Suratnya sudah sampai di kantor camat, setelah ini saya akan bertemu dengan Bapak Camat,” ungkap Erwin. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel