Kodam Iskandar Muda

Kodim Aceh Timur Terus Pererat Silaturahmi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat Langsa

By 18 Mar 2019 No Comments
bra7
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa yang Islami dan beryariat, Kasdim 0104 Aceh Timur, bersama Muspida Kota Langsa menggelar Safari Subuh di Masjid Mukhlisin, Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, dalam rilis tertulisnya di Langsa, Senin (18/3/2019).

Dandim menuturkan, selain salah satunya membentuk karekter generasi muda, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan warga masyarakat sekitar.

Ini kita lakukan, tambah Dandim, sebagai upaya untuk mencegah dan membentengi para generasi muda dari narkoba.

“Saat ini peredaran narkoba sudah sampai ke level bawah, sehingga salah satu cara untuk mencegahnya yaitu membentengi mereka dengan agama,” katanya.

Dadim menjelaskan, mudahnya para generasi muda terlibat narkoba karena minimnya dasar agama dan juga kurangnya kepedulian antar sesama.

Mantab Danyonif Raider khusus 111/KB pun berharap dengan ceramah keagamaan yang dilakukan dalam kegiatan safari shubuh tersebut, dapat menumbuhkan kepedulian antara sesame, serta mampu menciptakan saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama, sehingga akan tercipta ketentraman dan kedamaian .

Hal ini pun di amini oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latief MM. dimana dirinya pun menyampaikan bahwa kegiatan Safari Subuh ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna. Pejabat dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh berjamaah, “katanya.

Acara safari subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Gampong Sukajadi Kebun Ireng sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Lama.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, para jamaah melaksanakan sarapan nasi bungkus yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selain itu tidak lupa, membagian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di daerah tersebut, sebagai wujud saling berbagi antara sesama.

Hadir dalam kegiatan safari shubuh ini unsur Muspida Kota Langsa, Geucik beserta tokoh masyarakat Desa Gampong Sukajadi Kebun Ireng. (Dispenad)

Leave a Reply