Kodam IX/Udayana

Kodim Dompu Cek dan Ricek Penyelesaian Jalan Ekonomi Rakyat di Lanci Jaya

Oleh 10 Mar 2019 Tidak ada komentar
Kodim Dompu Cek dan Ricek Penyelesaian Jalan Ekonomi Rakyat di Lanci Jaya
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Memasuki hari ke-11 program TMMD ke-104 tahun 2019, Kodim 1614/Dompu melakukan cek dan ricek progres pembukaan jalan ekonomi rakyat, di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa. Tersebut disampaikan Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi Arief Hadiyanto, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Dompu, NTB, Sabtu (9/3/2019).

Perlu diketahui, Desa lanci Jaya memiliki 9 dusun dengan jumlah penduduk 3.998 jiwa, merupakan salah satu desa dari Kecamatan Manggelewe, yang berjarak 8,6 Km dari Kabupaten Dompu.

Diungkapkan Dandim, salah satu pekerjaan fisik TMMD yang dilakukan di Desa ini adalah pembukaan jalan ekonomi sepanjang 900 meter dengan lebar 6 meter di Dusun Mujur, Desa Lanci Jaya. “Alhamdulillah pembukaan jalan ekonomi hingga hari ini sudah mencapai sekitar 500 meter, namun yang sudah dibuatkan gorong-gorong disisi kiri kanan jalan sepanjang 400 meter,” ujarnya.

Menurutnya, sepanjang jalan tersebut akan dibuatkan tiga duiker yakni di pintu masuk dari jalan besar dan disaluran air. “Insya Allah semoga minggu depan bisa selesai, baru pindah ke pembukaan jalan ekonomi ukuran 600 x 6 meter di dusun yang sama,”ucapnya.

Selaku Dansatgas TMMD, Arief menjelaskan, pembukaan jalan di dua desa tersebut hingga saat ini masih menggunakan alat berat excavator dibantu masyarakat setempat sehingga dalam pelaksanaannya alat berat tersebut dilakukan secara bertahap dan bergilir. “Kita ingin memastikan pengerjaan sasaran fisik ini harus sesuai waktu yang direncanakan,”imbuhnya.

Dalam setiap pekerjaan lanjut Arief, tim juga mengukur ulang panjang dan lebar jalan badan jalan yang dikerjakan. “Ini dilakukan untuk memastikan panjang maupun lebar jalan sesuai dengan perencanaan yang sudah dilaporkan kepada Bupati Dompu pada saat pembukaan TMMD,” terangnya.

Berdasarkan ketentuan sambung Arief, pembukaan jalan ini lebarnya harus 6 meter, sedangkan panjangnya disesuaikan di masing-masing sasaran. “Alhamdulillah untuk pembukaan jalan di Dusun Jatimenge sudah sesuai dengan ketentuan,” terangnya.

Selain itu tambahnya, tim juga melakukan pemantauan perkembangan hasil pelaksanaan TMMD di Desa Tekasire dengan berjalan kaki mengelilingi sasaran diantaranya sasaran 1 dan 2 yakni pembuatan jembatan sebagai penghubung antara jalan yang memang sudah ada dengan jalan ekonomi yang sedang dibuka.

“Saya meminta kepada seluruh personel Satgas untuk tetap semangat bekerja, karena yang kita kerjakan ini untuk kepentingan rakyat. Jaga selalu kesehatan mengingat akhir-akhir ini kondisi cuaca tidak menentu dan sering terjadi hujan,”tutupnya. (dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel