TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kuala Kapuas Sosialisasikan Penerimaan Prajurit di SMA 1 Pujon

2A__2_

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI-AD, baik Taruna/Taruni Akademi Militer, Bintara Prajurit Karier dan Tamtama, di SMA 1 Pujon. Tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Krisitianto Bawono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (13/3/2019).

Diungkapkan Dandim, salah satu jajarannya yang melaksanakan sosialisasi ini adalah Koramil 10/Pujon. Dalam sosialisasi ini agar siswa mendapat gambaran tentang kegiatan ini, diawali dengan pengenalan profesi TNI AD melalui pemutaran video.

“Kegiatan ini diberikan langsung Danramil 10/Pujon, Kapten Inf Sahari, dilaksanakan pada Selasa (12/3/2019) kemarin itu, agar siswa-siswi di SMA tersebut mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI,”ujarnya.

“Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,” ucapnya.

Dilanjutkannya, pihaknya juga memberikan tes dan simulasi fisik, agar para siswa mempunyai gambaran pada saat nanti mengikuti tes.

Ia juga membeberkan bahwa yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari tes kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run. “Semuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu Danramil Pujon, Kapten Inf Sahari menegaskan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi yang benar kepada para pemuda syarat dan ketentuan untuk menjadi Prajurit TNI AD, serta meningkatkan minat para siswa/siswi untuk masuk sebagai calon anggota TNI AD.

“Untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya adalah rajinlah belajar dan berlatih,” jelasnya.

Sahari mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pujon. “Jika adik-adik ingin bergabung bersama kami menjadi prajurit TNI, teruslah belajar dan berusaha, percaya pada kemapuan diri sendiri,” tuturnya.

Salah satu siswa, Riska (17) mengucapkan, terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI. “Dengan adanya sosialisasi ini, saya bersama teman-teman menjadi tahu persyaratan menjadi prajurit TNI dan berharap agar siswa/siswi alumni SMA 1 Pujon bisa menjadi prajurit,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim Kuala Kapuas Sosialisasikan Penerimaan Prajurit di SMA 1 Pujon