TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komitnen Kodim 0117/Atam Wujudkan Ketahanan Pangan di Aceh Tamiang

By 10 Mar 2019 Kodam Iskandar Muda
8a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – dalam rangka mewujudakan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tamiang, Kodim 0117/Atam akan terus membantu para petani yang ada di wilayahnya.

Tersebut disampaikan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Tamiang, Aceh Timur, Sabtu (9/3/2019).

Komitmen itu dikatakan Dandim kepada para petani dalam sambutannya saat mengikuti kegiatan panen perdana ketahanan pangan jagung tahun 2019 di Dusun Sriwijaya, Desa Benhkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupatena Aceh Tamiang, Kamis (7/3/2019) kemarin.

“Kodim 0117/Atam akan selalu berkordinasi dengan Pemda Atam melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan untuk dapat mensejahterakan petani – petani yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” tegasnya.

Kepada para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Tunas Baru tersebut, Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan membantu para petani yang tidak terpantau oleh pemerintah pusat.

Oleh karenanya, melalui MoU antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian, Kodim 0117/Atam akan mengajukan saran kepemerintah pusat untuk dapat membantu Kelompok tani dalam hal pengadaan bibit dan pupuk di tahun 2019.

Hal ini kata Dandim, dimaksudkan agar para petani (kelompok tani) yang ada di wilayahnya bisa menghasilkan panen yang lebih maksimal.

Sebagaimana kita ketahui bersama, papar Dandim bahwa mata pencaharian utama warga masyarakat di wilayah Aceh Tamiang adalah bertani padi di sawah, ladang, dan tegalan. Sehingga pihaknya bersama instansi terkait terus berupaya untuk menjadikan komoditi pertanian sebagai aset utamanya.

Hadir dalam kegiatan panen perdana jagung ini diantaranya Sekdakab Atam H. Basyaruddin, SH., Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Atam Safuan. SP., Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana, Camat Bandar Pusaka Hans Marta Kusuma, S.STP.,

Selanjutnya Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Dim 0117/Atam Luli Ariati Rahyusyah Putra, Datok Dusun Bengkelang Ardan, Para perangkat Desa Bengkelang, Ketua Kelompok Tani Tunas Baru Juhansyah dan Para Penyuluh Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang. Dispenad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Puspen TNI Berita Satuan Kodam XII/Tanjungpura Artikel Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Komitnen Kodim 0117/Atam Wujudkan Ketahanan Pangan di Aceh Tamiang