TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kualitas Prajurit di Tentukan Proses Seleksi

By 17 Mar 2019 Kodam II/Sriwijaya
6a__12_

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 645 calon tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD gelombang – I tahun anggaran 2019, Tingkat Panitia Daerah (Panda) Palembang mengikuti Sidang Parade.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam rilis tertulisnya di Palembang, Jumat (15/3/2019).

Sidang Parade yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI M.Irwan, S.I.P. , M.Hum ini digelar di Gedung Balai Prajurit, Benteng Kuto Besak (BKB) Sekanak, Palembang, Jumat (15/3/2019).

Dijelaskan Kapendam, dari 645 peserta yang mengikuti sidang parade, sebanyak 342 peserta dinyatakan lulus. Bagi mereka yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang di Rindam II/Swj.

Diungkapkan Kolonel Inf Djohan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan, seleksi penerimaan calom tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2019 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus. Kita harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, karena baik buruknya kualitas prajurit dimasa depan akan ditentukan oleh kita semua yang hadir disini”, ujar Kapendam mengutip pernyataan Pangdam.

Untuk diketahui, para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

” Kualitas Prajurit TNI AD ditentukan dari hasil seleksinya, oleh sebab itu, TNI AD hanya meluluskan para calon yang memiliki hasil seleksi terbaik secara transparan,” imbuhnya.

Pelaksanaan sidang parade penerimaan calon tamtama PK TNI AD tahun 2019 ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Korem – Korem jajaran Kodam II/Swj, yakni Korem 041/Gaya Provinsi Bangka Belitung (Babel), Korem 042/Gapu Provinsi Jambi, Korem 043/Gatam Provinsi Lampung dan Korem 045/Gamas Provinsi Bengkulu.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kualitas Prajurit di Tentukan Proses Seleksi