Berita Satuan

Lama Tidak Berfungsi, Yonarmed-13/Kostrad Aktifkan Kembali Jembatan Gantung Kubang

Oleh 03 Mar 2019 Tidak ada komentar
Lama Tidak Berfungsi, Yonarmed-13/Kostrad Aktifkan Kembali Jembatan Gantung Kubang
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Jembatan gantung Kubang di Kabupaten Sukabumi yang rusak akibat terjangan banjir bandang beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa digunakan kembali.

Tersebut disampaikan Yonarmed-13/ Nanggala Kostrad Mayor Arm Micha Arruan, S.E., M.M., dalam rilisnya, Cikembar, Minggu (3/3/2019).

Dijelaskan Mayor Arm Micha, jembatan gantung kubang merupakan jembatan penghubung antara Desa Bantargadung dan Dusun Kubang, Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi.

“Jembatan gantung Kubang ini sudah lama tidak bisa digunakan warga karena rusak pasca tejadinya banjir bandang pada bulan Februari lalu,” katanya.

Mengingat pentingnya fungsi dari jembatan gantung bagi warga, kata Micha, dirinya menerjunkan puluhan anggotanya dibawah pimpinan Lettu Arm Dedi F Ginting (Pasi 1 Intel Yonarmed 13), untuk menggelar karya bakti memperbaiki jembatan tersebut.

Adapun pelaksanaan karya bakti itu sendiri, tambah Micha, dilakukan bersama warga masyarakat Desa Bantargadung dan sekitarnya dengan jumlah personil 150 orang pada Kamis 28 Februari 2019.

“Melalui kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena kesulitan rakyat yang ada disekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI,” katanya.

Mantan Pabandya Binkar Spersdam V/Brw ini juga menyampaikan, selain melibatkan warga masyarakat, dalam pelaksanaan perbaikan jembatan gantung ini juga turut dibantu perwakilan dari BPBD, Koramil Warungkiara, Vertical Rescue, Pramuka Peduli, Sar katulistiwa, ACT MRI, Relawan Doa, AQua Rescue, BAZNAS, PMI dan Perangkat Desa.

“Selama pelaksanaan pengerjaan, warga sangat senang dan antusias atas kegiatan ini. Ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang turun ke lokasi perbaikan jembatan. Mulai dari orang dewasa, ibu rumah tangga sampai anak-anak yang ada di Desa tersebut,”ungkap Micha

“Kita bersama dengan warga serta instansi terkait bergotong-royong memperbaiki jembatan ini, agar dapat digunakan kembali dengan segera oleh warga,” terangnya.

Atas terlaksanananya kegiatan ini, papar Micha, Camat Bantargadung Ahmad Munawar S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Yonarmed 13 Kostrad yang sangat tanggap akan bencana yang rentan di wilayahnya.

“Pak Camat menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian TNI kepada warga dan menjadi pemicu semangat masyarakat untuk lebih peduli akan lingkungan,”terangnya.

“Semoga, kerjasama ini akan berlanjut kedepannya dalam bergotong royong dengan masyarakat,”pungkasnya (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel