Kodam V/Brawijaya

Lestarikan Alam, Kodim Nganjuk Latihkan Manajemen Sampah

Oleh 17 Mar 2019 Tidak ada komentar
Lestarikan Alam, Kodim Nganjuk Latihkan Manajemen Sampah
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendukung program pemerintah daerah (Pemda), Kodim 0810/Nganjuk mengerahkan sebanyak 20 orang Babinsa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengolahan sampah yang diselenggarakan selama satu hari di Kabupaten Nganjuk.

Tersebut disampaikan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nganjuk, Minggu (17/03/19).

Diungkapkan Dandim bahwa tidak dapat dipungkiri disetiap aktifitas manusia pasti menghasilkan sampah yang jumlah dan volumenya sebanding dengan tingkat konsumsi kita terhadap barang yang kita gunakan sehari-hari.

“Kita wajib memelihara kelestarian lingkungan, mencegah dan menanggulangi pencemaran, Namun bagaimanakah pemenuhan kewajiban tersebut dapat dilaksanakan secara benar, Jika setiap orang hanya bisa menumpuk sampah, tanpa berfikir bagaimana memproses tumpukan sampah itu,’’ jelasnya.

“Atas keprihatinan tersebut, kita berikan pelatihan yang dipandu langsung oleh Bapak Sumadi untuk mengerti dan memahami bagaimana caranya melakukan manajemen pengolahan sampah, semoga dengan ilmu ini dapat direalisasikan kepada warga,’’ tambahnya.

Terpisah Sumadi yang menjabat sebagai Kasi Pengolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk mengutarakan perasaannya saat memberikan pelatihan kepada para Babinsa jajaran Kodim Nganjuk.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai pemicu dalam mensukseskan program Bupati Nganjuk guna mewujudkan Nganjuk Maju Bermartabat, semoga permasalahan sampah di wilayah ini dapat teratasi,’’ ungkapnya.

Sumadi menambahkan bahwa tahun lalu Nganjuk bisa terangkat lewat program TMMD yang di nilai sukses berkat kerjasama dengan instansi terkait.

“Semoga dengan adanya peran aktif para Babinsa ini, dapat menciptakan Kabupaten Nganjuk yang lebih bersih dan indah, terima kasih baoak-bapak TNI,’’ pungkasnya. (Dispenad 04MO)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel