Kodam XVI/Patimura

Makan Siang TMMD, Jalin Keakraban Prajurit dengan Masyarakat

By 25 Mar 2019 No Comments
bra3
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Kebersamaan dalam kegiatan TMMD ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1508/Tobelo tidak hanya terlihat saat melaksanakan pekerjaan sasaran fisik, namun juga ditunjukkan lewat kegiatan positif lainnya yaitu saat menikmati makan malam bersama dengan masyarakat di Desa Sidomulyo.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1508/Tobelo selaku Dansatgas TMMD, Letkol Kav Tri Sugiarto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku. Senin (25/03/19).

Dansatgas mengatakan, makan malam bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan Satgas TMMD dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD ke-104.

“Ini menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama yang lain, apa yang mereka lakukan adalah bukti kemanunggalan TNI dan rakyat, dan hal ini merupakan tujuan utama TMMD,” ujarnya

Satgas TMMD juga merasa mereka seperti salah satu bagian dari keluarga kami, karena masyarakat antusias menerima kehadiran Satgas, biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi sangat nikmat dimakan bersama.

Kepala Desa Sidomulyo, Sumarno mengucapkan terima kasih dan senang akan adanya makan malam bersama dengan anggota Satgas TMMD yang diselenggarakan Kodim 1508/Tobelo.

“Suatu kehormatan bagi warga disini bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah acara yang tidak bisa terlupakan nantinya,” ucapnya. (Dispenad)

Leave a Reply