Tips Kesehatan

Obat Alami Penyakit Kandung Empedu

Oleh 23 Mar 2019 April 1st, 2019 Tidak ada komentar
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD 

Bismillah, Batu empedu tidaklah sama dengan batu ginjal, jika batu ginjal berada pada organ ginjal, kalau batu empedu ini berada di dalam sebuah kantung kecil dekat organ hati yang disebut kantung empedu.

Kantung empedu ini bukanlah suatu organ atau kelenjar yang memiliki peran dalam metabolisme tubuh, tetapi hanya tempat menyimpan cairan empedu yang dihasilkan oleh hati.

Siapa sangka di kantung yang kecil ini dapat terjadi pembentukan batu yang disebut batu empedu, mari kita pahami tentang cairan empedu dan fungsi dari kantung empedu itu sendiri.

Penyakit Batu Empedu adalah cairan yang dihasilkan oleh organ hati untuk membantu melarutkan lemak dan kolesterol dalam sistem pencernaan sehingga dapat diserap oleh tubuh saat melalui usus halus. Sedangkan kantung empedu berfungsi untuk menampung cairan empedu sehingga sewaktu-waktu kita makan banyak lemak dan kolesterol tubuh kita dapat mengolah dan melarutkannya.

Ukuran kantung empedu ini kurang lebih sebesar jambu biji yang dapat menampung cukup cairan empedu ketika proses pencernaan berlangsung. Saat makanan masuk maka kantung empedu akan berkontraksi dan melepaskan cairan empedu melalui suatu saluran yang menuju ke usus untuk mencerna lemak dan kolesterol.

Proses Pembentukan Batu Empedu di Dalam Kantung Empedu.

Lalu bagaimana batu empedu dapat terbentuk di dalam kantung empedu?

Masalah pada kantung empedu ini akan timbul ketika terjadi penumpukan kolesterol di dalamnya karena makanan yang dikonsumsi terlalu banyak kolesterol dan lemak jenuh.

80% batu empedu terbentuk dari zat kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh seseorang, dan 20% lainnya disebabkan malfungsi enzim bilirubin yang bercampur dengan garam kalsium yang digunakan tubuh untuk memecah sel darah merah. Ukuran batu empedu ini sangat bervariatif mulai dari sebesar kacang hijau sampai seukuran bola pingpong.

Pada saat cairan empedu di dalam kantung empedu menjadi jenuh karena zat kolesterol maka kristal-kristal batu empedu akan terbentuk, terutama jika kantung empedu tidak berkontraksi dan kosong dalam waktu yang lama.

Batu empedu jenis pigmen sering berkaitan dengan penyakit lainnya seperti anemia atau infeksi pada saluran empedu.

Namun tahukah Anda dengan tiadanya kantung empedu dapat memunculkan masalah baru terutama pada sistem pencernaan karena cairan empedu yang diproduksi hati langsung masuk ke usus, yang dimana jika usus dalam keadaan kosong dapat menyebabkan rasa mual dan diare. Tentunya jika salah satu bagian dari tubuh kita ada yang hilang akan berdampak secara sistematis bagi anggota tubuh yang lainnya.

Dengan tidak adanya kantung empedu juga meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit berbahaya lainnya seperti hepatitis, tumor, stroke, dan gagal ginjal. Tentunya hal ini di karenakan sistem filtrasi zat bilirubin dan kolesterol tidak bisa berjalan sehingga semua zat tersebut akan menumpuk di organ hati atau liver dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan masalah-masalah kesehatan di atas.

Solusinya jika kita memakai medis sebagai langkah pengobatannya tentu permasalahan ini harus dilakukan tindakan operasi.

Bagi yang tidak ingin melakukan operasi juga disediakan alternatif dengan menggunakan obat batu empedu ursodiol namanya untuk batu empedu yang relatif berukuran kecil. Ursodiol ini berbahan dasar asam, untuk melarutkan batu empedu jenis kolesterol dengan rentang waktu yang cukup lama antara 1 sampai 2 tahun hanya untuk melarutkan batu empedu jenis kolesterol.

Selain dengan obat batu empedu ursodiol tersebut, ada juga cara lain dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi (shockwave) yang sering disebut metode ESWL yang ditembakkan melalui luar tubuh ke tempat batu empedu berada sehingga batu empedu terpecah menjadi potongan-potongan kecil yang dapat keluar melalui saluran empedu dan mudah untuk larut. Namun cara ini sering kali tidak efektif menangkal pembentukan batu empedu di masa mendatang.

Lalu bagaimanakah solusi yang tepat, untuk mengobati penyakit batu empedu tanpa operasi, rendah resiko, tidak ketergantungan terhadap obat-obatan, dan mencegah batu empedu tidak terbentuk kembali di masa yang akan datang.

Di bagian inilah kita akan membahas bersama dan insya allah kita semua khususnya yang sedang menderita batu empedu menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Tetapi, Yang harus dipahami, Anda harus selalu konsisten, berdoa yang serius, dan menjaga pola hidup serta pikiran Anda.

Ramuan Untuk Menghilangkan Batu Empedu Secara Alami,

Ramuan Alami ini sudah terbukti mampu sembuhkan Batu Empedu yang masyarakat derita.

Siapkan Minyak Zaitun 20ml tuangkan ke dalam gelas dan campur air putih hangat, Lalu ditambahkan dengan kacang merah yang sebelumnya sudah ditumbuk halus.

Minum setiap hari hingga batu empedu hancur dan keluar dari tubuh Anda.

Apel Hijau

Apel hijau juga dapat membantu menghilangkan batu empedu tanpa operasi. Apel hijau bisa di makan langsung setiap hari, atau dibuat jus.

Mencampurkan Teh dengan Daun Sirsak:

Daun sirsak mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang bisa menghancurkan batu empedu. Penggunaannya juga sangat sederhana, berabad-abad lamanya masyarakat sudah merebus daun sirsak dan mengkonsumsi air rebusannya untuk mengatasi batu empedu.

Cara mengolah:

Siapkan daun sirsak 4lembar, lalu teh secukupnya. Rebus secara bersamaan teh dan daun sirsak yang sudah disiapkan tadi dengan 3gelas air.

Tunggu hingga mendidih dan air tersisa 1gelas, lalu silahkan dikonsumsi diwaktu masih hangat.

Lakukan tips ini 3 hari sekali supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Temulawak

Ramuan berikutnya yang dapat menghancurkan batu empedu secara alami adalah temulawak. Sama seperti daun sirsak, temulawak juga merupakan tanaman tradisional yang sudah digunakan turun-temurun.

Temulawak mengandung minyak atsiri yang sangat berperan untuk dapat mengatasi penyakit batu empedu. Senyawa aktif dalam temulawak yakni kurkumin yang dapat menstimulasi batu empedu untuk keluar dari tubuh.

Cara mengolah:

Siapkan 40 gram temulawak lalu kupas dan cuci hingga bersih.

Iris-iris kecil temulawak yang sudah di kupas. irisan temulawak yang sudah di iris tersebut dengan 3 gelas air, tunggu sampai air mendidih dan tersisa setengah gelas.

Saring lalu minum air rebusan tersebut.

Minumlah 1 kali sehari di waktu malam, hingga batu empedu benar-benar hilang.

Selain dengan ramuan penghancur batu empedu di atas, cara berikut ini juga perlu Anda lakukan agar proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat.

Perbanyaklah Minum Air Putih,

Jika biasanya standar mengonsumsi air putih kita perlu minum 8 gelas atau lebih hari, maka bagi Anda yang sedang menjalani pengobatan batu empedu, diusahakan lebih dari 10 gelas hari.

Dan Cairan yang paling baik untuk tubuh adalah air putih. Jangan minum soft drink atau minuman bersoda yang malah akan menghambat proses penyembuhan.

Air putih sangat baik untuk membantu membuang racun dari dalam tubuh, termasuk melancarkan proses keluarnya batu empedu dari dalam tubuh.

Selain air putih Anda juga harus Konsumsi Makanan Berserat Tinggi.

Organ empedu juga termasuk dalam sistem pencernaan, Oleh karenanya dianjurkan lebih banyak konsumsi makanan berserat tinggi seperti gandum, sayuran dan buah-buahan. Serat akan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, juga dapat membantu mengeluarkan batu empedu Serta mencegah terbentuknya batu empedu baru.

Dengan menggunakan tips penghancur batu empedu yang di bahas bersama di atas, semoga penyakit batu empedu yang sedang Anda derita bisa hilang dengan cepat tanpa harus operasi.

Semoga, bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel