Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Beri Penghargaan kepada Prajurit Prestasi

Dibaca: 168 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/151/II/2019 tentang diberikan penghargaan berupa KPLB OMSP (Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Operasi Militer Selain Perang) terhadap tiga orang prajurit dari kesatuan Denintel Kodam IM.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana, dalam rilis tertulisnya kepada awak media di Banda Aceh, Aceh. Selasa (19/3/2019).

Selain itu, dikatakan Kapendam, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada empat orang lainnya, berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep/74/II/2019 tentang pemberian prioritas pendidikan Reguler Seskoad saat eligible kepada Kapten Inf Luki Pardianto, serta prioritas pendidikan pembentukan Perwira kepada Serma SM. Sitompul, Serka Fadli Rizaldi dan Serka Faisal Kurniawan.

Pangdam menyampaikan, tujuan pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari pimpinan Angkatan Darat kepada prajuritnya yang telah berdedikasi tinggi melakukan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baca juga:  Pangdam I/BB Melaksanakan Kunjungan kerja ke Korem 033/WP

“Diharapkan dengan adanya penghargaan dan kenaikan pangkat tersebut, dapat membangkitkan semangat para prajurit lainnya, agar semakin kreatif dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, papar kapendam bahwa pemberian penghargaan kepada prajurit prestasi tersebut, bersamaan dengan kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) pada hari Senin (18/3/2019), yang dibuka oleh Pangdam dan dilaksanakan di Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Rembele.

Kegiatan Apel Dansat Kodam Iskandar Muda yang berlangsung selama 2 (dua) hari, ini diikuti dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danki kesatuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Apel Dansat Kodam IM ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Ta 2019, Kita Wujudkan Netralitas TNI Pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kodam Iskandar Muda”.

Tujuan digelarnya apel Dansat kali ini untuk menyamakan cara pandang dan pikiran serta sinergitas dan soliditas para dansat jajaran Kodam Iskandar Muda guna mewujudkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam Iskandar Muda.

Baca juga:  Pangdam Sambut Kedatangan Presiden

Pangdam IM mengatakan, dalam Apel Dansat tersebut para Dansat akan menerima arahan dari Irdam Iskandar Muda, KPU, pengarahan Bawaslu, menerima sosialisasi kesehatan dan pembekalan serta menerima Evaluasi dari Kasdam, pemberian motivasi dan penjelasan mekanisme Hash (Lintas Alam).

“Materi-materi tersebut diberikan sebagai bekal dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Binsat dan kesiapan pengamanan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April akan datang,” kata Pangdam IM. (Dispenad/06MO)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel