Kodam Iskandar Muda

Peduli Dunia Pendidikan, Kopda Hanang Latih Upacara Bendera

By 31 Mar 2019 No Comments
4a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Adanya bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, ditunjukan Babinsa Koramil Pasie Raya, Kopda Hanang saat melatih siswa tentang tata cara pelaksanaan upacara bendera di SMP Negeri 3 Pasie Raya Desa Alue Krueng

Demikian disampaikan Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Krueng Sabee, Aceh. Minggu ( 31/3/2019 ).

Diungkapkan Andhie, sebagaimana diketahui bahwa SMP Negeri 3 Pasie Raya selalu melaksanakan upacara setiap hari Senin.

“Pelatihan ini dilakukan agar para siswa yang ditugaskan pada saat pelaksaan upacara bendera dapat menjalankannya dengan baik,” ungkapnya.

Terlihat di lokasi Kopda Hanang melakukan pelatihan pengibaran bendera dengan penuh semangat, Petugas yang ditunjuk pun berulang kali mempraktekkan cara pengibaran bendera sampai dianggap mampu.

“Kita melatih siswa yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara pada hari Senin tanggal 1 April 2019 nanti. Kita jelaskan semua tahapan – tahapan dalam pelaksanaan upacara agar mereka mampu melaksanakannya. Mereka ini akan jadi kader dan ke depan akan di ajarkan kepada yang lain,“ kata Kopda Hanang.

Kopda Hanang mengungkapkan bahwa kehadirannya di sekolah seperti ini merupakan bentuk kepedulian mengenai kegiatan yang merupakan bentuk penghormatan terhadap Bendera bangsa Indonesia yaitu Merah Putih.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan upacara hari Senin lusa akan hadir di sekolah tersebut bersama – sama melaksanakan upacara bendera dengan para sisawa dan guru.

“Kita hadir di sini karena peduli dengan dunia pendidikan. Mereka ini adalah para generasi penerus bangsa. Kemudian pada Senin lusa kita akan hadir bersama – sama di sini melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih,“ tutupnya. (Dispenad)

Leave a Reply