Kodam V/Brawijaya

Peduli Kelestarian Alam, Korem Madiun Siapkan Ribuan Bibit Penghijauan

By 21 Mar 2019 No Comments
2a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sejumlah 10.000 Bibit pohon siap ditanam sebagai salah satu upaya menjaga pelestarian lingkungan serta sebagai defensif terhadap bencana tanah longsor.

Hal ini disampaikan Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo dalam rilis tertulisnya Kamis, (21/3/2019).

Kapenrem menerangkan dalam rangka pelaksanaan penghijauan di daerah Kaligentong, Tulungagung, Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. melakukan peninjauan tentang kesiapan bibit di Markas Korem 081/DSJ.

Disela-sela peninjauannya, Danrem mengatakan bahwa penghijauan yang akan dilaksanakan itu nantinya sebagai wujud kepedulian dalam memelihara kelestarian alam atau lingkungan.

Karena menurutnya, jika alam tidak kita jaga kelestariannya, maka nantinya akan dapat memberikan dampak serius yang negatif, seperti banjir dan tanah longsor.

“Oleh karena, melalui kegiatan ini, kita ingin memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk gemar menanam dan menjaga kelestarian alam,” lanjutnya.

Sedangkan tanaman yang akan ditanam, Kolonel Inf Masduki menyampaikan, bahwa tanaman yang ditanam merupakan jenis tanaman produktif.

“Harapannya, tanaman produktif yang kita tanam, nantinya akan dapat dimanfaatkan atau memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Dispenad 04/MO).

Leave a Reply