Dinas Penerangan

Peduli Mama-Mama Nuela, Satgas Yonmek 741/GN Bantu Tanam Padi

Oleh 10 Mar 2019 Tidak ada komentar
Peduli Mama-Mama Nuela, Satgas Yonmek 741/GN Bantu Tanam Padi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id -Prihatin atas kondisi masyarakat, anggota Satgas Yonmek 741/GN membantu 2 orang “Mama” warga Dusun Nuela, menanam padi di sawah milik mereka.

Tersebut disampaikan Danyonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, sekaligus sebagai Dansatgas Pamtas RI-RDTL, dalam rilis tertulisnya di Bikomi Nilulat, Timor Tengah Utara (TTU), Minggu (10/3/2019).

Dijelaskan Dansatgas, keberadaan Satgas Pamtas ditengah masyarakat tidak hanya sebatas menjalankan tugas pengamanan di wilayah perbatasan, melainkan juga menjadi bagian solusi dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Untuk kepentingan masyarakat, apapun akan kita lakukan selama dapat memberikan manfaat kebaikan dan selaras dengan tugas-tugas yang di emban sebagai Satgas Pamtas,” ujarnya.

“Kita tidak pernah ragu, untuk langsung turun membantu meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Haumeniana dengan membantu dua orang Mama warga Nuela menanam padi di sawah miliknya.

“Secara geografis, Dusun Nuela merupakan pegunungan dan lembah, yang mengalami kekurangan pasokan air, sehingga masyarakat menanam padi hanya saat musim hujan,” ujar Hendra.

“Memang kontur tanah disini berbeda, betul-betul menunggu musim hujan untuk tanam padi. Makanya, saat ini merupakan waktu bagi masyarakat menanam (padi),” tambahnya.

Mengingat kondisi tersebut, maka anggota Satgas pun bertekad untuk membantu masyarakat mempercepat waktu tanam sehingga musim hujan ini dapat dioptimalkan untuk menyirami sawah.

Sementara itu, Serda Wildan Habib anggota Pos Haumeniana yang membantu Mama Lena Asuat dan Mama Albina Muki, warga Dusun Nuel, mengatakan bahwa sejak pukul 07:00 s.d. 11:30 WITA bersama lima orang anggotanya membantu mereka menanam padi seluas kurang lebih 250 are atau sekitar 25000 m2.

“Kita merasa kasihan, meski usianya sudah sepuh, kedua Mama ini sangat bersemangat menanam padi disawahnya mereka,” ujar Wildan.

“Oleh karena itu, maka kita sepakat membantu mama-mama ini agar bisa mempercepat waktu tanamnya. Semoga, nanti bisa menghasilkan panen yang baik dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mama-mama,” imbuhnya.

Lebih kanjut Wildan menyatakan bahwa yang dilakukannya tersebut juga merupakan wujud kecintaannya selaku prajurit TNI AD bagi masyarakat.

Atas bantuan yang telah dilakukan anggota Satgas, Mama Lena Asuat dan Mama Albina Muki pun mengucapkan terimakasih karena telah membantu meringankan pekerjaannya.

“Saya senang, pak tentara bantu kita nanam padi,” kata Mama Lena Asuat.

Selain itu, Mama Lena juga mengungkapkan bahwa anggota Satgas yang ada diwilayahnya itu banyak membantu masyarakat, termasuk mendorong upaya kesejahteraan masyarakat, seperti pengembangan potensi wisata alam yang semula gersang menjadi tempat yang asri, yaitu taman Haumeniana. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel