Kodam IX/Udayana

Peduli Masa Depan Siswa SMK, Denpal Mataram Laksanakan Prakerin

By 27 Mar 2019 No Comments
4a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sejumlah 45 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Mataram mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang diselenggarakan Denpal IX/2 Mataram guna dibekali Tehnik Otomotif.

Tersebut disampaikan Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Nusa Tenggara Barat, Rabu (27/3/2019).

Dijelaskan Kapenrem bahwa kegiatan yang berlangsung pada Senin (25/3/2019) tersebut dibuka secara langsung oleh Dandenpal IX/2 Mataram, Letnan Kolonel Cpl Abdul Hadi di lapangan apel Kantor Denpaldam Mataram.

Mengawali amanatnya, Abdul Hadi mengucapkan selamat datang kepada para peserta latihan di Kantor Denpal, dirinya berharap selama pelaksanaan praktek kerja tiga bulan kedepan para siswa dapat melatih kedisiplinan dan mentaati peraturan yang berlaku.

“Selama kalian melaksanakan Prakerin di Denpaldam ini, saya menuntut kedisiplinan adik-adik siswa dalam segala hal baik disiplin waktu dan disiplin di tempat kerja karena itu merupakan hal yang bersifat fundamental untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Hadi juga meminta kepada para siswa untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh para pembina selama praktek lapangan.

“Tanyakan apabila ada hal-hal yang belum atau tidak dimengerti sehingga ilmu yang kalian peroleh selama berada di Denpal Mataram betul-betul kalian ketahui dan kuasai,’’ terangnya.

Pria kelahiran Lombok Timur tersebut juga berpesan kepada para pembina agar dapat mengarahkan dan membina para peserta saat pelaksanaan praktek lapangan.

“Berikan semua yang kalian ketahui tentang ilmu otomotif secara terukur dan terarah sehingga kedepannya kualitas generasi pemuda khususnya di wilayah NTB memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni dibidang otomotif,’’ harapnya.

Diakhir amanatnya, Dandenpal berpesan agar para siswa dapat menjaga kesehatan dan tetap melaksanakan pembinaan fisik sehingga selama kegiatan pembelajaran dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Adapun peserta yang mengikuti Praktek Kerja Industri tersebut diantaranya SMKN 6 sebanyak 3 orang, SMKN 1 Gunungsari 11 orang, SMKN 2 Selong 7 orang dan SMKN 1 Selong 24 orang. (Dispenad 05/MO)

Leave a Reply