Kodam VI/Mulawarman

Peduli Pendidikan, TNI Gotong-Royong Perbaiki Sarana Sekolah

By 19 Mar 2019 No Comments
bra2a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas ikut bergotong-royong perbaiki sarana sekolah di Kapuas Hulu. Tersebut disampaikan Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Selasa (19/3/2019).

Diungkapkan Dandim, salah satu kegiatan yang dilaksanakan jajarannya bersama masyarakat bergotong-royong mengecet sekolah Paud Manggatang Utus dan TK PGRI, Desa Sai Hanyu, Kapuas Hulu, Senin (18/3/2019).

“Kegiatan gotong-royong seperti ini jangan sampai ditinggalkan. Kalau perlu dibudayakan dan ditingkatkan, agar apa yang menjadi keinginan bersama dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

bra2b

Kegiatan yang dipimpin Babinsa Koramil 1011-11/Seihanyu, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Efendy bersama 10 orang masyarakat tambah Dandim, sebagai wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan di Kapuas.

“Bergotong-royong bersama masyarakat, selain sebagai wahana silaturahmi, juga makin mendekatkan TNI dengan rakyat,”jelasnya.

Sementara itu, Danramil 06/Grabag, Kapten Arm Sudjarwanto, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat diharapkan akan menarik partisipasi warga untuk bersama-sama bergotong-royong.

“Bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, jangan pandang bulu, karena TNI itu milik rakyat,” tegas Sudjarwanto.

Kepala Desa Seihanyu, Dinas (47) menuturkan, keberadaan TNI, Khusunya Babinsa Koramil 1011-11/Seihanyu yang ikut serta dalam karya bakti ini betul-betul sebagai pelopor kebersamaan. Masyarakat, khususnya pihak sekolah merasa sangat terbantu karena proses pengecetan ini dapat bisa diselesaikan dengan baik dan cepat.

“Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan, betapa tingginya kepedulian TNI terhadap pendidikan. Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan, semoga TNI selalu dekat dengan rakyat,”pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply