Kostrad

Peduli warga Bukit Pamewa, Kodim Mentawai Layani Kesehatan Door to Door

Oleh 07 Mar 2019 Tidak ada komentar
Peduli warga Bukit Pamewa,  Kodim Mentawai Layani Kesehatan Door to Door
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil,id – Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Denkesyah 01.04.04 Korem 032/Wirabraja yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai,

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 032/Wirabraja Mayor Inf Hasanuddin Daulay dalam keterangan tertulisnya di Padang, Selasa (5/3/2019).

Dikatakan Kapenrem, pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau secara door to door (pintu ke pintu) dan ada juga pelayanan ke rumah masyarakat yang lanjut usia (Lansia). Pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga ini sebagai bagian dari sasaran program non fisik kegiatan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah twersebut.

Salah satu anggota Tim Keslap Serka Adol mengaku, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah.

“Selama disini, selain pemeriksaan dan pengobatan kepada Satgas TMMD sendiri, kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik yang datang ke Posko maupun ke rumah-rumah masyarakat,” ucap Serka Adol

Salah satu warga Lansia, Zaenuddin (68) selesai diperikasa didiagnosa penyakit Asma, Zainuddin diberi obat dan diimbau untuk beristirahat. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah membantu memeriksa kesehatannya.

“Saya tidak menyangka bahwa TNI ternyata sangat peduli dan memperhatikan warganya, terima kasih bapak-bapak TNI, saya dan warga disini sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan seperti ini, “ujarnya. (*)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel