Kodam V/Brawijaya

Pembangunan RTLH Bantu Atasi Kemiskinan di Blitar

Oleh 10 Mar 2019 Tidak ada komentar
Pembangunan RTLH Bantu Atasi Kemiskinan di Blitar
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0808/Blitar yang merupakan program kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dalam membantu mengatasi kemiskinan di wilayah Blitar.

Tersebut disampaikan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Blitar, Jawa Timur, Minggu (10/3/2019).

Diungkapkan Dandim, salah satu tujuan program RTLH adalah membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera. “Adapun penerima program ini, yaitu rumah yang ditempati warga adalah rumah tidak layak huni yang tidak memenuhi syarat kesehatan, keamanan dan sosial,”ujarnya.

Untuk mempercepat proses pekerjaan lanjut Dandim, seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar dikerahkan dalam proses pengerjaan RTLH yang ada di wilayahnya.

“Prajurit turun ke lapangan berbaur bersama masyarakat bahu-membahu untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH di wilayahny. Seperti yang dilakukan Koramil 0808/15 Gandusari, pada Jumat (8/3/2019) dalam pengerjaan rumah Sudarko (35) warga RT/04 RW. 03 Desa Tambakan,”jelasnya.

Ditambahkan Kris Bianto, pembangunan RTLH yang sedang dikerjakan oleh Kodim 0808/Blitar beserta jajarannya merupakan program dari pemerintah yang bekerjasama dengan TNI. “Untuk itu kepada seluruh prajurit agar benar-benar membantu dalam pelaksanaan pembangunan RTLH tersebut, sehingga pembangunannya dapat selesai sesuai dengan sasaran yang ditentukan,”urainya.

“Prajurit yang terlibat ini agar bekerja secara tulus dan iklas untuk membantu kesulitan dan kesusahan warga binaan. Jangan sampai menerima upah atau menyusahkan warga, karena warga yang menerima program ini adalah orang susah dan jangan disusahkan lagi,”jelas Kris Bianto.

Dirinya juga menyampaikan kepada Babinsa yang ditunjuk dalam pengerjaan ini agar benar-benar membantu dalam pelaksanaan pembangunan RTLH tersebut, sehingga dapat selesai sesuai dengan sasaran yang diinginkan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Mari bantu saudara yang membutuhkan, keikhlasan dan kepedulian kita, makin membuat rakyat nyaman dan rindu sosok prajurit TNI,”tuturnya.

Sementara itu, Sudarko yang kesehariannya sebagai buruh lepas, tak menyangka dirinya mendapat berkah program RTLH ini. “Seperti mimpi rasaya Pak, rumah saya dipilih menjadi program fisik TMMD Kodim Blitar ini,”urainya.

Sebagai warga yang berpenghasilan rendah, dirinya begitu bersyukur menerima berkah ini. “Sudah lama ada niat memperbaiki rumah, tapi apa daya kemampuan belum memadai. Tapi kini saluran berkat kami terima melalui Bapak-bapak TNI yang baik hati,”pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel