Kodam V/Brawijaya

Pengobatan Keliling Kodim Jember Bantu Tingkatkan Kualitas SDM

By 19 Mar 2019 No Comments
bra3
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif dan berkesinambungan serta manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga, Satgas TMMD Kodim 0824/ Jember mengadakan pelayanan pengobatan keliling gratis dengan mendatangi ke rumah warga.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0824/ Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam rilis tertulisnya di Jember, Selasa (19/3/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, saat ini salah satu masalah cukup berat adalah minimnya sarana kesehatan masyarakat di pedesaan.

Berdasarkan pemikiran tersebut, dirinya bertekad untuk terus meningkatkan kesehatan warga di lokasi TMMD dengan mengadakan pelayanan pengobatan keliling gratis.

“Ini salah satu program sasaran non fisik TMMD, Kesehatan warga juga tidak kalah pentingnya dan itu sudah menjadi kewajiban Satgas untuk menjaga kesehatan warga disini,” tandasnya.

Ditempat terpisah, salah satu peserta pengobatan gratis asal Dusun Krajan, Hasan (58) mengutarakan perasaannya terkait pengobatan gratis yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Jember.

“Saya merasa terbantukan dengan layanan kesehatan ini, Alhamdulillah, saya tidak perlu jauh-jauh kesana (Puskesmas) untuk berobat,” pungkasnya. (Dispenad 04/MO)

Leave a Reply