Dinas Penerangan

Percepat Warga Beribadah di Gereja, Satgas Bantu Tenaga dan Bahan Bangunan

By 21 Mar 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-03-21 at 08.32.21
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Karena empati terhadap warga Dusun Naekake yang ingin beribadah di Gereja Santo Bernandus dengan nyaman, Satgas Yonmek741/GN berikan bantuan tenaga dan bahan bangunan diantaranya 40 sak semen.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Timur Tengah Utara (TTU), Rabu (20/3/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa bantuan yang diberikan melalui Pos Naekake ini merupakan salah satu sarana untuk membantu menciptakan kenyamanan beribadah yang mana sebagian besar warganya beragama Nasrani.

WhatsApp Image 2019-03-21 at 08.32.22

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan untuk memberikan kenyamanan beribadah dan juga merupakan komitmen Satgas untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah binaannya,’’ ujarnya.

Selain itu, menurut Mayor Hendra, bantuan ini merupakan program yang sangat realistis dan diharapkan dapat menyentuh harapan masyarakat di perbatasan.

“Keberhasilan Satgas selama ini juga ditopang dari rasa senang dan empati warga terhadap keberadaan Satgas di lingkungan mereka,’’ terangnya.

Terpisah, Serka Marsono sebagai Komandan Pos (Danpos) Naekake mengungkapkan, saat dirinya menyerahkan bantuan yang diterima oleh Pastur Samuel dan Raja Tarsih.

“Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk membuat gorong-gorong saluran air Gereja Santo Bernandus, dalam pembangunannya anggota Pos juga akan dilibatkan guna membantu percepatan,’’ ungkapnya.

Selain itu, mewakili masyarakat Naekake, Pastur Samuel (Tokoh Agama) yang didampingi Raja Tarsih (Tokoh Adat), mengutarakan rasa senangnya terhadap bantuan yang diberikan Satgas untuk kelancaran peribadatan mereka.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Danpos dan anggotanya yang telah membantu kesulitan masyarakat, karena selama musim penghujan ini dusun kami selalu banjir,’’ ungkap Pastur Samuel.

Setelah penyerahan bahan bangunan, Satgas dan warga pun merealisasikan pembangunan gorong-gorong (saluran air) dan diperkirakan akan selesai dalam waktu satu minggu. (Dispenad 04/MO)

Leave a Reply