Kodam V/Brawijaya

Permudah Masyarakat, Anggota Kodim Perbaiki Jalan Rusak akibat Banjir

By 25 Mar 2019 No Comments
bra1
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kodim 0803/Madiun bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti pengurukan bahu jalan yang beberapa waktu lalu tergerus banjir, di Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng.

Tersebut disampaikan Dandim 0803/Madiun, Letkol Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Madiun, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Diungkapkan Dandim, pengurukan ini dilaksanakan untuk memperbaiki jalan yang rusak, becek dan berlubang, sekaligus juga membangun saluran air agar tidak menggenangi jalan jika hujan turun.

“Perbaikan infrastuktur jalan ini dilakukan guna mempermudah akses masyarakat beraktivitas dan mengangkut hasil panen ladang dan kebun mereka,” ujarnya.

Jalan Desa Purworejo, kata Dandim, kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga perlu segera diperbaiki agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. Dirinya pun menginstruksikan jajaran dalam hal ini Koramil /10 Pilangkenceng (dipimpin Babinsa Serka Rohim) bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti pengurukan bahu jalan pada Sabtu (23/3/2019).

“Sebagai Aparat Teritorial, kita senantiasa terpanggil dan peka terhadap kesulitan yang dihadapi warga binaan, dan pengurukan jalan ini sebagai langkah kita membantu memperlancar transportasi desa,” sambung Nur Alam Sucipto.

Sementara itu, Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Inf Santosa, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

“Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah,” terangnya.

“Dengan kerja bakti ini, akan semakin menumbuhkan budaya gotong-royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat,” imbuh Santoso.

Sedangkan, Sutrisno (42) warga Desa Purworejo, mengungkapkan rasa senangnya dapat bergotong-royong bersama prajurit TNI dalam pengurukan jalan desa ini.

“Kami berterima kasih kepada Pak Dandim dan jajarannya yang dengan tulus dan ikhlas membantu warga memperbaiki jalan yang rusak,” tuturnya. (Dispenad)

Leave a Reply