TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Poniti : Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak TNI.

By 10 Mar 2019 Kodam IV/Diponegoro
5a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung, di Desa Tlahab merenovasi dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik janda kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam dalam rilis tertulisnya di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (8/3/2019.

Dijelaskan Dandim, yang menjadi fokus rehabilitasi rumah yang menjadi sasaran program RTLH pada TMMD 104 ini salah satunya memperbaiki rumah milik Poniti, janda dua anak warga RT 06, RW 01 Desa Tlahab Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

” Rumah Ibu Poniti belum pernah direnovasi dikarenakan tidak mempunyai biaya semenjak suaminya meninggal dunia beberapa tahun lalu, ” ujar Letkol Albertus.

Poniti, ungkap Dandim, menghidupi kedua anaknya dari hasil bekerja membantu tetangganya atau buruh serabutan. Rumah tersebut cukup parah kondisinya, dan mungundang simpati dari warga desa dan pihak TNI untuk membantu merenovasi rumah janda tersebut.

Dengan rasa haru dan bahagia Poniti menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang melaksanakan TMMD membantu membangun rumah yang hampir roboh miliknya.

“Saya sudah pasrah, mau bagaimana lagi, saya orang susah. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak TNI ini, hanya Allah yang bisa membalasnya,” tutur Poniti.

Saat ini rumah Poniti dalam tahap pengerjaan pembongkaran sampai atap rumah dan segera dimulai pelaksanakan pembangunan kembali..(Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya Kodam IX/Udayana Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Poniti : Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak TNI.