Skip to main content
Kostrad

Pratugas Pantas, Yonif R 330 Anjangsana ke Warga

Dibaca: 121 Oleh 22 Mar 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad melaksanakan kegiatan anjangsana ke beberapa tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah sekitar tempat latihan di wilayah Cisompet, Garut, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail dalam rilis tertulisnya di Garut, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019), usai pelaksanaan latihan pra tugas untuk melaksanakan penugasan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatsan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia.

Dikatakan Letkol Taufik Ismail, rasa saling menghormati satu sama lain antar umat beragama maupun dengan masyarakat sekitar daerah latihan memang merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, begitupun dengan seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.
“ Setelah resmi dibuka kegiatan latihan pra tugas untuk Satgas Pamtas RI-Malaysia, kami melaksanakan latihan mulai tanggal 18-29 Maret 2019. Mengawali kegiatan di daerah latihan Cisompet-Garut, kami melaksanakan kegiatan anjangsana ke beberapa tokoh agama, tokoh daerah dan tokoh masyarakat yang berada diwilayah sekitaran tempat latihan, “ jelas Letkol Taufik Ismail.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad Berikan Bantuan Alat Tulis

“Dengan diadakannya anjangsana ini para prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad diharapkan dapat saling mengenal satu sama lain, baik lingkungan masyarakat, pejabat desa setempat maupun masyarakat di wilayah sekitar tempat latihan sekaligus untuk bekal kami melaksanakan tugas di perbatasan nantinya,” imbuhnya.

Sesuai dengan pengarahan Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc., yang dilaksanakan sebelum prajurit berangkat ke daerah latihan, dengan slogan “winning the heart and mind of the people” bahwa Cintailah dan sayangilah masyarakat, maka masyarakat pun akan mencintai dan menyayangi TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel