Kostrad

Prioritas Kodam XII/Cen, Selesaikan masalah keamanan Papua

Oleh 11 Mar 2019 Tidak ada komentar
Prioritas Kodam XII/Cen, Selesaikan masalah keamanan Papua
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Papua merupakan Wilayah NKRI yang memiliki nilai strategis bagi pertahanan negara dan berpengaruh langsung terhadap kedaulatan bangsa.

Tersebut kata Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring saat upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif R 321 yang disampaikan Kapendam XII/Cen Kolonel Kol Inf Muhammad Aidi dalam rilisnya di Jayapura, Senin (11/3/2019).

Dalam upacara penerimaan Satgas yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonif RK 751/VJS pada Kamis (7/3/2019) tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa penugasan Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif R 321 Kostrad merupakan implementasi dari perioritas TNI TA 2019 yang disampaikan oleh Panglima TNI saat Rapim TNI beberapa waktu lalu.

“Penugasan Satgas ini merupakan implementasi dari prioritas TNI tahun anggaran 2019, yaitu penyelesaian masalah keamanan di Papua,” katanya.

Pangdam mengingatkan, sektor penugasan adalah daerah yang masih dalam kategori rawan, oleh sebab itu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan.

“Kuasai medan-medan kritik, pelihara disiplin tempur dalam setiap pergerakan taktis dan selalu utamakan faktor pengamanan personel dan materiil”, pinta Jenderal bintang dua tersebut.

Kepada seluruh personel satgas yang akan bertugas, Pangdam juga menekankan untuk selalu menjaga nama baik TNI, satuan dan diri sendiri.

“Jaga nama baik TNI, Satuan dan diri sendiri selama pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kodam Cenderawasih ini juga berpesan untuk menghindari pelanggaran yang tidak perlu karena akan merugikan satuan dan dirisendiri. Selanjutnya hindari jatuhnya korban akibat kelalaian maupun kesalahan prosedur.

“Awali semua tugas dengan berdoa untuk keselamatan saat melaksanana tugas, sehingga bisa mengemban tugas mulia ini dengan sukses dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga pada saat Purna Tugas”, pesannya.

Upacara penerimaan Satgas tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman, Danrem 172/PWY, Danrindam XVII/Cendrawasih, Kasatbrimob Polda Papua, Wadanlantamal X dan Danyonif RK 751/VJS. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel