Kodam V/Brawijaya

Program TMMD 104, Wujudkan Doa dan Harapan Sawahni Punya Rumah Baru

Oleh 02 Mar 2019 Tidak ada komentar
Program TMMD 104, Wujudkan Doa dan Harapan Sawahni Punya Rumah Baru
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Melaui program bedah rumah pada TMMD Ke-104, Rumah Sawahri kini menjadi lebih layak untuk di huni. Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif munawar sekaligus selaku Komandan Satgas TMMD 104 tahun 2019 dalam rilisnya, Sabtu (2/3/2019).

Dijelaskan Arif, Sawahri (55 thn) adalah warga Dusun Gayasan RT.005/010 Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember. Keseharinnya dia bekerja sebagai buruh serabutan, yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama istrinya.

Dia (Sawahri) tinggal bersama istrinya di rumah yang terbuat dari bambu dengan dindingnya pun terbuat dari anyaman bambu. Kondisi rumahnya tersebut sudah tidak layak huni karena bangunannya sudah lapuk termakan usia, sehingga membuat dirinya setengah putus dan tidak bisa berbuat apa-apa.

“Berdasarkan pengakuannya (Sawahri), dia putus asa karena tidak bisa memperbaiki rumahnya yang sudah reyot. Namun dia terus berdoa dan berharap suatu saat nanti rumahnya dapat diperbaiki,” kata Arif.

Di tambahkan Arif, paska kedatangan Babinsa bersama Staf Teritorial Kodim 0824 Jember ketempatnya untuk melakukan pendataan beberapa bulan lalu, Sawahni menyampaikan bahwa doa dan harapannya pun sebentar lagi akan terwujud.

Akhirnya doa dan harapannya Sawahni terkabulkan, melalui program bedah rumah pada pelaksanaan TMMD 104. Pada Kamis 28 Februari 2019 kemarin, rumahnya di bongkar dan di perbaiki oleh Satgas TMMD Kodim 0824 Jember dibawah pimpinan Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno.

Memang menurut Arif, program bedah rumah ini sasaran utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti Sawahri ini. Tidak hanya rumah sehat tetapi lengkap dengan kamar mandi dan jamban,

“Program bedah rumah ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” katanya.
Atas pelaksanaan program bedah rumah tersebut, kini semangat hidup Sawahni kembali bangkit. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah peduli akan kondisi rumahnya.

“Kini semangat hidup saya kembali bangkit, saya sangat gembira sekali
dapat program Bedah Rumah TMMD ini, terima kasih bapak TNI, dan kepada
semua yang mempedilulikan kondisi saya ini,” kata Arif, mengutif perkataan Sawahni. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel