TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sahli Kasad Miliki Peran Penting Bagi Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD

By 05 Mar 2019 Dinas Penerangan
IMG_20190305_205848_951

Jakarta –tniad.mil.id,- Dihadapkan dengan tugas-tugasnya yang bersifat strategis, Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Sahli Kasad) memiliki peran penting bagi pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya usai mengikuti Upacara Sertijab Kepala Staf Ahli Kasad di Gedung E Lantai Dasar, Mabesad, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Diungkapkan Kadispenad, hari ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasahli Kasad Mayjen TNI Felix Hutabarat S.I.P., M.B.A., M.Si.(Han) kepada Brigjen TNI Arif Susilo.

“ Mayjen TNI Felix Hutabarat sendiri akan memasuki masa purna tugas. Kiprah beliau dalam pengabdian selama ini luar biasa dan banyak menunjang tugas pokok TNI AD, sehingga dapat dikatakan beliau telah paripurna dalam mendarmabaktikan dirinya, bahkan keluarganya baik bagi TNI AD maupun kepada negara,” ujar Candra Wijaya.

Sementara itu, lanjut Kadispenad, Brigjen TNI Arif Susilo yang merupakan lulusan Akmil tahun 1985 telah lama berkecimpung di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI tentu memiliki pengalaman yang banyak pada bidang kebijakan strategis pertahanan negara.

“Pengalaman Brigjen TNI Arif Susilo diharapkan dapat lebih membantu Kasad dalam hal perumusan berbagai kebijakan Kasad, baik terkait dengan kepentingan penggunaan maupun pembinaan kekuatan TNI AD,” terang Candra Wijaya.

“Jadi, saat ini Brigjen TNI Arif Susilo, merupakan orang yang tepat untuk menggantikan Mayjen TNI Felik Hutabarat karena tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Kasahli Kasad sangat penting dan strategis,” tandasnya.

Terkait dengan prosesi Sertijab Kasahli Kasad, Candra menjelaskan bahwa selain pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta laporan korps resmi, juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kasad kepada pejabat baru serta penandatanganan pakta integritas.

“Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut sebagai bentuk komitmen pejabat TNI AD untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat,” pungkas Candra.

Selesai Upacara Sertijab dilanjutkan, dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat Kasahli yang lama dan baru dengan didampingi istri masing-masing, oleh Kasad beserta istri dan diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, para Asisten Kasad, para Kapok Sahli Kasad, Kadispenad, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa dan Wakil Ketua Ny. Dewi Tatang Sulaiman beserta para Pengurus Pusat Persit KCK, para undangan dan perwakilan prajurit serta PNS di lingkungan Mabesad. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sahli Kasad Miliki Peran Penting Bagi Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD