Kodam II/Sriwijaya

Saka Wira Kartika Perintis Perubahan Kehidupan dan Peradaban Bangsa Yang Unggul

Oleh 17 Mar 2019 Tidak ada komentar
Saka Wira Kartika Perintis Perubahan Kehidupan dan Peradaban Bangsa Yang Unggul
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Melalui pendidikan karakter dalam wadah Saka Wira Kartika diharapkan generasi muda menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang mampu bersaing secara global.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Riyandi dalam rilis tertulisnya di Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (16/3/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa guna mencetak generasi muda yang produktif, inovatif dan berperadaban unggul Kodim OKI melalui Koramil 402-09/Mesuji menggelar Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) II dan Perkemahan Bhakti Pramuka Penggalang.

‘’Kegiatan Saka Wira Kartika ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal (13-16 Maret 2019) di Bumi Perkemahan lapangan Mesuji Raya, ‘’ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada gererasi muda sebagai aset bangsa yang menentukan kelangsungan hidup bangsa Indonesia masa mendatang dan harus kita selamatkan,”pungkasnya.

Sementara itu Danramil 402-09/Mesuji, Kapten Inf Jauhari mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan Pramuka yang bertaqwa, mandiri, berkarakter, berkualitas, dan kreatif.

‘’Selain diselenggaraka oleh Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 402-09/Mesuji juga aikut melibatkan Saka Bhayangkara Polsek Mesuji Raya,’’terangnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kelak para anggota Pramuka memiliki kualitas serta kreatifitas yang tinggi, sehingga terwujud Pramuka yang bertaqwa, mandiri, dan berkarakter,” tandasnya. (Dispenad).a

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel