TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Ramadhan, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Masjid

By 11 Mar 2019 Kodam II/Sriwijaya
4A

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka persiapan menyambut Bulan Ramadhan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06/Bungo, Sertu Rinaldi, bersama masyarakat bergotong-royong membantu pembangunan Masjid Nurul Islam di Desa Sungai Gurun.

Demikian disampaikan Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bungo, Jambi. Senin (11/3/2019).

Dijelaskan Wahyu bahwa kondisi Masjid yang merupakan satu-satunya di desa tersebut ini, belum selesai dalam pembangunannya karena terlihat masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, TNI bersama warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya.

“Kita bergotong-royong bersama warga membantu mengerjakan pengecoran tiang dan lantai Masjid Nurul Iman agar bisa dipergunakan sehingga tidak mengganggu warga dalam melaksanakan kegiatan ibadah,” ucap Wahyu.

Menurut Wahyu, Masjid Nurul Islam ini berukuran besar dan berlokasi tepat di pertengahan pemukiman warga setempat dan selalu digunakan untuk kegiatan beribadah shalat lima waktu.

Selain itu, tambah Wahyu, pengerjaan pembangunan Masjid ini dilakukan dalam rangka persiapan menyambut bulan Ramadhan.

“Selain membantu mempercepat pembangunan Masjid, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka mempersiapkan acara di bulan Ramadhan dan kita upayakan saat bulan suci Ramadhan nanti Masjid tersebut sudah bisa kita gunakan untuk beribadah,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sambut Ramadhan, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Masjid