Dinas Penerangan

Satgas Indobatt Pererat Silaturahmi dengan Warga Lebanon Melalui Mother’s Day

By 21 Mar 2019 No Comments
IMG_20190321_214207_465
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mempererat silaturahmi dan hubangan emosional dengan warga, Satgas Indobatt XXIII-M /UNIFIL bersama tim Cimic (Civil Military Coordination) menyelenggarakan kegiatan Mother’s Day, di Desa Assuwwanan, Lebanon Selatan.

Tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di markas Indobatt, Lebanon, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan Mother’s Day kali ini, ungkap Arfa, dilaksanakan pada hari Rabu 20 Maret 2019, di salah satu balai pertemuan warga yang ada di Desa As Suwwanan Distrik Marjayoun Lebanon Selatan.

Puluhan ibu-ibu termasuk anak-anak yang ada di daerah tersebut, tambah Arfa, bertumpah ruah memadati balai pertemuan yang memang sudah dipersiapkan pihak panitia sebelumnya.

Alumni Akmil tahun 2002 tersebut mengatakan, kegiatan Mother’s Day itu sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan kekerabatan serta komunikasi secara langsung antara Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL dengan masyarakat Lebanon.

Harapannya, ungkap Arfa, jalinan tali silahturahmi yang telah terbangun dan terbina dengan baik tersebut dapat terus terjalin secara berkelanjutan.

‘’Saya berharap, kegatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antara Satgas Indobatt degan warga Lebanon, khususnya warga Desa As Suwwanan,” kata Arfa.

Lebih lanjut Arfa menuturkan, sebagai wujud perhatian Satgas Indobatt kepada warga, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan lebih dari 80 bingkisan berupa cinderamata yang diberikan kepada warga As Suwwanan.

Pemberian bingkisan ini, secara simbolis diberikan kepada beberapa perwakilan warga langsung oleh Letkol Arfa selaku Komandan Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL.

Sementara itu Ny. Aber Hamede, mewakili warga Desa As Suwwanan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara mother’s day ini, serta bingkisan yang telah diberikan Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL kepada warga As Suwwanan.

Ia pun berharap nantinya kegiatan yang sama bisa diselenggarakan lagi guna menjalin hubungan emosional yang lebih akrab antara prajurit Indobatt dengan warga Assuwanan. (Dispenad).

Leave a Reply