Kodam IV/Diponegoro

Satgas TMMD 104 Pastikan Pekerjaan Latasir Di Cilebak Tepat Waktu

By 23 Mar 2019 No Comments
7a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Memasuki minggu ke-4 Program TMMD ke-104 TA. 2019, Kodim 0615 /Kuningan memastikan pekerjaan latasir atau pengaspalan jalan beton selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Cahyadi Purwanto dalam rilia tertulisnya di Kuningan, Jawa Barat, Jumat (22/3/2019).

Dijelaskan Dandim, laburan atau latasir yaitu melapisi hasil cor rabat beton yang sudah kering dengan aspal sepanjang 1.999 m x 2,5 m jalan yang menghubungkan antara Desa Legok Herang dan Mandapajaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan.

” Kegiatan pengaspalan mengerahkan anggota Satgas TMMD yang tediri dari Yonif 312 /KH, Yon Arhanudse-14 /PWY, Balakrem 063 /SGJ, Lanud Surya Darma Kalijati anggota Polres Kuningan serta warga masyarakat setempat,” ujar Dandim.

Saat dikonfirmasi di lokasi terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Nandang Herdarsyah menyampaikan, pengerjaan latasir laburan aspal dimulai sejak tiga hari yang lalu dan sampai hari ini sudah mencapai 600 meter.

” Satgas TMMD optimis dapat menyelesaikan pengaspalan jalan sebelum tanggal 27 Maret 2019, yang merupakan batas berakhirnya TMMD, ” ujar Kapten Nandang.

Diungkapkan Nandang, cepatnya proses pengerjaan jalan ini tidak lepas dari batuan masyarakat setempat yang ikut membantu pengerjaan pengaspalan jalan serta semangat anggota Satgas TMMD yang tidak mengenal lelah terus bekerja walaupun cuaca tidak menentu terkadang hujan turun. (Diapenad)

Leave a Reply