Kodam V/Brawijaya

Satgas TMMD Ciptakan Musholla AL-Ikhlas Jadi Idaman Warga

Oleh 09 Mar 2019 Tidak ada komentar
Satgas TMMD Ciptakan Musholla AL-Ikhlas Jadi Idaman Warga
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai tempat ibadah, kenyamanan menjadi hal krusial menciptakan kekhusyukan dalam beribadah. Musholla AL-Ikhlas yang terletak di Dusun Gayasan, Desa Gunungmalang, akhirnya menjadi salah satu Musholla idaman bagi warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar dalam rilisnya, Jember, Jawa Timur. Jumat (8/3/2019).

Bagaimana tidak, kondisi bangunan Musholla yang sebelumnya beralaskan tikar itu, bakal di sulap oleh Satgas TMMD Kodim 0824/Jember menjadi Musholla yang berlantai keramik.

“Pembangunan Musholla itu, merupakan suatu bentuk peningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tertinggal,” ucap Dandim

Tidak hanya Musholla saja, di lokasi tertinggal itu, Satgas juga melakukan pembangunan terhadap beberapa insfrastruktur umum yang nantinya bakal diperuntukkan bagi warga setempat.

“Selesai pembangunan semua fasilitas di Desa ini, pengelolaannya kita kembalikan lagi ke masyarakat,” imbuhnya.

Mahdi (62), Marbot Musholla AL-Ikhlas mengakui jika selama ini, warga berkeinginan untuk merehab tempat ibadah satu-satunya di Dusun Gayasan tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi warga disini bisa dikatakan menengah ke bawah,” ungkapnya.

Namun tak disangka, impian warga di Desanya itupun akhirnya terwujud. Menurut Mahdi, keberadaan program TMMD di Desanya saat ini, seakan membawa perkembangan tersendiri bagi warganya.

“Sudah mulai banyak pembangunan. Mulai dari Musholla, rumah dan jalan. Terima kasih banyak, bapak-bapak TNI bisa mewujudkan keinginan warga di Desa ini,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel